Notification

×

Adsense atas

Adsen

9 Timnas Tolak Lawan Rusia Gara-gara Putin

Selasa, 01 Maret 2022 | 07:51 WIB Last Updated 2022-03-01T00:51:04Z

  

Timnas Inggris jadi salah satu yang menolak lawan Rusia.

Jakarta -- FIFA dan UEFA memutuskan timnas Rusia dan klub Rusia tak bisa berlaga di kompetisi internasional, termasuk play-off Piala Dunia. Sebelum keputusan itu dijatuhkan, sejumlah timnas dari beberapa negara sudah lebih dulu mengutarakan penolakan bermain lawan Rusia.


Sebelum sanksi dijatuhkan, keputusan Presiden Vladimir Putin menyerang Ukraina sejak pekan lalu sudah berimbas pada penolakan sejumlah tim nasional di Eropa melawan Rusia di berbagai ajang.


Polandia yang dijadwalkan lawan Rusia di Grup B lebih dahulu membuat penolakan. Dikutip dari Sportbible, kapten Polandia Robert Lewandowski mengatakan penolakan bermain lawan Rusia adalah keputusan tepat.


Swedia dan Republik Ceko yang bisa jadi lawan Rusia di final Grup B juga memberikan keputusan yang sama.


Dikutip dari Sky Sports, tiga tim asal Inggris Raya: Inggris, Skotlania, dan Wales menjadi tiga negara lain yang tidak ingin berhadapan dengan Rusia pada masa mendatang.


"Karena solidaritas dengan Ukraina dan dengan sepenuh hati mengutuk kekejaman yang dilakukan kepemimpinan Rusia," tulis FA dalam pernyataan resmi dikutip dari Sky Sports, sebagaimana juga dikutip cnnindonesia.com.


Timnas Albania juga menyatakan keengganan berduel dengan Rusia di UEFA Nations League 2022/2023. Pada UEFA Nations league musim ini yang akan dimulai 2 Juni mendatang, Albania satu grup dengan Rusia di Grup B1.


Penolakan timnas Albania melawan Rusia disampaikan pemerintah negara tersebut melalui Menteri Luar Negeri Olta Xhacka.


Dalam laporan media Rusia, Rsport, Asosiasi Sepak Bola Swiss mengutuk serangan Rusia kepada Ukraina dan juga menolak bermain melawan Our Boys.


Laporan dari media Denmark, DR, Tim Dinamit melakukan aksi serupa dengan negara Eropa lain. Tim asuhan Kasper Hjulmand itu jadi tim kesembilan yang tidak ingin bermain dengan Rusia.


Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) sebelumnya sudah meminta FIFA mengeluarkan Rusia dari Piala Dunia 2022.


Rusia sendiri menyebut hukuman yang dijatuhkan FIFA dan UEFA sebagai sebuah bentuk tindakan diskriminatif.


9 Timnas di Eropa Tolak Lawan Rusia:


Inggris

Republik Ceko

Albania

Denmark

Swiss

Wales

Polandia

Skotlandia

Swedia



ADSEN KIRI KANAN