Notification

×

Adsense atas

Adsen

Maskapai Penerbangan Rusia Aeroflot Batalkan Semua Penerbangan ke Eropa

Senin, 28 Februari 2022 | 06:48 WIB Last Updated 2022-02-27T23:48:11Z

 

Maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot AFLT.MM akan membatalkan semua penerbangan ke tujuan Eropa sampai pemberitahuan lebih lanjut. 


MOSKOW  - Maskapai penerbangan RusiaAeroflot AFLT.MM akan membatalkan semua penerbangan tujuan Eropa sampai pemberitahuan lebih lanjut. 


Pengumuman ini disampaikan pada Minggu (27/2/2022). Keputusan ini diambil sebagai respon atas banyaknya negara yang menutup wilayah udara mereka sebagai bentuk protes atas invasi Rusia ke Ukraina


Sebelumnya, sejumlah negara di Eropa pada Minggu dilaporkan akan menutup wilayah udara mereka bagi pesawat-pesawat Rusia, sebagaimana dikutip iNews.id.


Menteri Transportasi dan Komunikasi Finlandia, Timo Harakka mengatakan, negaranya tengah bersiap untuk menutup wilayah udara bagi pesawat Rusia. Sejumlah negara Eropa lainnya seperti Lithuania dan Latvia juga bakal melarang maskapai Rusia melintasi wilayah udaranya. Jerman juga bersiap melakukan hal serupa.


Republik Ceko juga akan menutup wilayah udara mereka bagi maskapai Rusia mulai Minggu. Langkah itu memperluas larangan operasi maskapai Rusia di bandara-bandara Ceko, seperti yang diumumkan pada Jumat (25/2/2022).


Belanda juga akan mengikuti jejak negara lain di Eropa mulai Minggu malam, menurut Menteri Infrastruktur Mark Harbers. Italia, Denmark, Swedia, dan Prancis juga akan menutup wilayah udara mereka bagi pesawat-pesawat dari negeri beruang merah, (*)



ADSEN KIRI KANAN