Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kadistrik Web, Siap Dorong Program Usulan Kampung Memalui Bappeda

Minggu, 27 Februari 2022 | 08:53 WIB Last Updated 2022-02-27T01:53:53Z

Kepala Bappeda Yohanes Apaseray, S.Hut, MUP, berdiskusi bersama Kepala Distrik Web Engelbertus Akim, SE, dan Ketua Komisi C DRPR Keerom, Bonifasius Moenda, S.Ip, usai kegiatan musrembang.(Foto: NR/Fajarharapan id)


Keerom, fajarharapan.id - Mendasari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kampung dan Distrik tahun 2022 tingkat Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, pemerintah distrik tentu memiliki komitmen untuk mendorong program usulan kampung kepada pemerintah kabupaten.


Dari sejumlah usulan program oleh pemerintah Kampung, tentu akan melanjutkan ke Pemerintah Kabupaten.


Hal itu diutarakan Kepala Distrik Web, Engelbertus Akim, SE, usai memimpin rapat Musrenbang tingkat Distrik di Aula  SMP N 1 Web Jumat (25/2/2022)


Kata KA Distrik Web, Memaknai Kegiatan Musrembang ini sebagai Program Nasional serta menuju Program Pembangunan di Tahun 2023, Pemerintah Distrik Web mengharapakan, program usulan Kampung dapat terakomodir di Tahun 2022, untuk itu kami akan lanjutkan rekapannya kepada bapeda, dengan harapan dapat di akomodir di tahun depan..


Menurut KA Distrik Web, Program program prioritas yang di usulakn melalui musrembang kampung yang telah terakomodir pada Musrembang distrik ini, lebih pada Infrastruktur (Jalan Darat) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan demikian kami berharap dapat terakimofir melalui dinas badan yang ada. 


Kepada SKPD terkait, kami Pemerintah Distrik Web sangat berharap untuk membangun komunikasih aktif agar kita sama sama memiliki kontrol yang baik berdasarkan data yang ada, terkait program program yang di Usulkan Pemerintah Kampung pada Musrembang Distrik ini.. 


Program mana yang telah terarah dan mana yang belum, kita wajib memiliki data yang akurat sehingga kami sangat berharap program program prioritas dapat rerlaksana secara baik,, sesuai Visi Misi Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut MUP.


Lebih lanjut KA Distrik Web Menjelaskan, Saat ini program Infrastruktur jalan penghubung antar kampung menduduki urutan pertama, karena jalan darat merupakan kebutuhan Masyarakat dalam mengakses segala kebutuhannya hidup mereka. 


Sejumlah program yang di usulkan setiap Kampung adalah Program Prioritas Kampung sesuai kondisi dan kebutuhan Kampung, sehingga dirinya berkomitmen untuk tetap mendorong sejumlah Program Kampung tersebut melalui Bapeda serta pihak terkait lainnya. 


Program program skala kecil yang bisa dapat di biayai dengan anggaran yang bersumber dari ADD/DD, tentunya di lakukan dengan Anggaran Kampung sedangkan program skala besar dengan nilai biaya yang besar seperti infrastruktur jalan dan jembatan itulah yang akan kami dorong melalui Bapeda.


KA Distrik Web menambahkan, Sejumlah Program usulan seluruh Kampung melalui Murembang ini, akan menjadi sebuah acuan kami untuk selanjutnya dapat di dorong kepada Pemerintah daerah melalui Bapeda.


Hadirnya sejumlah perwakilan dari beberapa SKPD terkait, tentunya telah mengetahui secara langsung, apa pandangan dan harapan masyarakat atas hasil Musrembang Distrik Web ini, kedepannya merekalah yang akan menentukan terlaksana atau tidaknya program tersebut.


Dirinya atas nama Pemerintah Distrik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.


Sekedar diketahui, dalam rapat Musrembang Tingkat Distrik Web ini turut hadir Kepala Bapeda, Yohanes Apaseray S.Hut, MUP, Sekertaris Dinas PU, Nursanto Setiaji ST, Ketua Komisi C DPRD Keerom Bonifasius Moenda S.Ip, di Dampingi sejumlah anggota, Komandan Koramil Web, Kapolsek Web, serta 7 Kepala Kampung, dan perwakilan tokoh Masyarakat Distrik Distrik Web. (NR)


ADSEN KIRI KANAN