Notification

×

Adsense atas

Adsen

Dandim Wonosobo berikan Apreasi kepada Hafidz

Minggu, 27 Februari 2022 | 15:26 WIB Last Updated 2022-02-27T08:26:21Z

.

Wonosobo, fajarharapan.id - Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat SE, MSi dan Ketua Persit Cabang Ny Erlina Rahmat  berikan apriasi atas keberhasilan para santri yang telah berhasil menghafalkan Al Quran sebanyak 30 juz.  Penyampaian ini disampaikan pada acara Tasyakuran Qotmil Qur'an ke XIII Pondok Pesantren MMQ  Ma'had Mamba'ul Qur'an Munggang Mojotengah. Minggu (27/2).

“ Alhamdulillah kita saat ini bersama –sama menyaksihan sebuah acara yang luar bisa yaitu wisuda para santri yang telah berhasil menghafal Al Quran 30 juz.  Itu bukan pekerjaan yang mudah dan waktu yang sebentar serta dibutuhkan kerja keras dan ketekunan yang luar biasa dan juga dukungan semua pihak baik orang tua, ustad dan sebagainya.  Untuk itu selaku Dandim mengucapkan selamat atas keberhasilan tersebut” kata Letkol Inf Rahmat.

Keberhasilan ini merupakan pintu gerbang untuk bersama – sama membangun negeri ini.  Saat ini negara membutuhkan orang – orang yang memiliki ilmu dan karater.   Untuk itu ilmu yang sudah diperoleh tersebut agar diaplikasikan dikehidupan masyarakat mulai dari rumah, lingkungan sekitar sehigga ilmu tersebut akan semakin berkembang.

Dan jangan berpuas diri, teruslah menambah ilmu sambil mempraktekan ilmu yang sudah ada.  Sebab ilmu semakin digali akan semakin kira merasa menjadi orang yang belum berilmu, beda dengan orang yang tidak mau belajar.  Mereka mengganggap ilmunya sudah cukup dan merasa paling pandai. 

Semoga dengan semakin banyaknya orang yang menghafal Al Qur’an akan membawa keberkahan minimal bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.  Sehingga akan semakin banyak anak – anak yang berjiwa Islami menjadi tauladan lingkungan sekitar.

Tidak lupa karena saat ini permasalahan covid 19 meningkat untuk itu mari kita laksanakan protokol kesehatan yang ketat dan mari kita sukseskan program percepatan vaksinasi sehingga pandemi segera usai, pungkas Letkol Inf Rahmat.

KH Ahmad Zuhdi Al Hafidz  selaku Pengasuh Ponpes MMQ ( Ma'had Mamba'ul Qur'an ) Munggang Mojotengah mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta Ketua Pesit yang telah hadir dan memberikan doa dan dukungan kepada para santri.  Semoga dengan motivasi tersebut para santri bisa lebih giat lagi dalam menuntut ilmu. 

" Kehadiran para pejabat saat wisuda seperti ini membuat para santri dan keluarga besar Ponpes MMQ menjadi bangga.  Sebab kehadiran mereka menjadi penyemangat tersendiri," pungkas KH Ahmad Zuhdi Al Hafidz.


ADSEN KIRI KANAN