Notification

×

Adsense atas

Adsen

Aceh Utara Dikepung Banjir, Warga Mengungsi ke Rumah Ibadah 

Senin, 28 Februari 2022 | 06:59 WIB Last Updated 2022-02-27T23:59:47Z

 

Warga mengungsi ke rumah ibadah karena banjir merendam sejumlah wilayah Aceh Utara.


ACEH UTARA Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Utara mengakibatkan banjir di lima kecamatan. Warga terpaksa mengungsi ke rumah ibadah, Minggu (27/2/2022) malam. 


Warga terutama lansia dan anak-anak mengungsi ke rumah ibadah (Meunasah). Seperti terpantau di dua titik di Desa Menasah Jok dan Desa Menasah Mayang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Sebagian warga memutuskan bertahan di rumah dan sebagian ke rumah kerabat yang aman dari banjir, sebagaimana dikutip iNews.id.


Muhammad Is, salah seorang warga yang mengungsi di Gampong Meunasah Jok mengatakan, sebagain warga sudah mulai mengungsi sejak Minggu dini hari karena rumah terendam banjir hampir satu meter. "Ketinggian mencapai satu meter lebih dan dikhawatirkan akan meninggi karena cuaca hujan masih terus turun," katanya.


Menurutnya, warga di pengungsian membutuhkan bantuan seperti makanan dan obat-obatan karena beberapa warga mulai diserang penyakit. Sementara itu, BPBD Aceh Utara masih melakukan pendataan jumlah warga yang terdampak dan mengungsi akibat banjir. (*)



ADSEN KIRI KANAN