Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Wujud Rasa Syukur Ditandai Akan Penyembelihan Lembu, DPD PPSKS Kota Dumai Diresmikan

Sabtu, 01 Januari 2022 | 17:33 WIB Last Updated 2022-01-01T10:38:44Z

Humas DPD PPSKS Kota Dumai, Provinsi Riau Muhammad Roem (foto.dok.saco)


Dumai
- Insya' Allah, jika tak ada halangan yang melintang, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Payuang Panji Suku Koto Sadunia (DPD PPSKS) Kota Dumai, Provinsi Riau akan dilantik serta diresmikan oleh Ketua Umum DPP PPSKS Drs.H.Damsuar, MM Dt.Bandaro Putiah bertempat di Rumah PAN Kota Dumai, Minggu depan (09/01/22).


Kepastian pelantikan dan peresmian Pengurus DPD PPSKS Kota Dumai ini, kata Ketua Panitia Pelaksan H.Zainal Abidin, SH melalui Humasnya Muhammad Roem Koto kepada media online fajarharapan.id via saluran handphone, Sabtu sore (01/01/22), ia mengakui agenda ini setelah melakukan Rapat Panitia untuk menyikapi kegiatan tersebut, sebagai tindak lanjut setelah terbentuknya susunan pengurus priode 2021-2026.


Roem Koto mengatakan, sebagai pertanda diresmikan untuk memeriahkan agenda Rang Suku Koto Badunsanak ini, juga wujud rasa syukur dilakukan penyembelihan seekor lembu Sabtu pagi (08/01/22). Lembu itu atas sumbangan H. Hasrizal yang juga anggota DPRD Kota Dumai. Sedangkan pada malam Minggunya, dilanjutkan mendengarkan ceramah agama, adat istiadat rang Minang oleh Mak Katik yang sengaja didatangkan dari Batipuh, Padang Panjang. 


"Minggu siangnya (09/01/22), diselenggarakan pelantikan dan peresmian Pengurus DPD PPSKS Kota Dumai. Bila telah dilantik secara resmi itu, berarti kian bertambah kokoh dan kuat tali rasa badunsanak kita rang Suku Koto di Rantau maupun di Ranah, yang selama ini hanya sebatas pergaulan begiu saja" sebut Muhammad Roem Koto putra Sungai Rotan, Kota Pariaman ini.


Roem menambahkan, agenda rang Suku Koto baralek gadang meresmikan Pengurus PPSKS Kota Dumai ini, juga direncanakan akan dihadiri Walikota Dumai H.Faisal, Ketua Satgas Covid-19 Kota Dumai dr. Syaiful, Ketua Inisiator PPSKS Provinsi Riau H.Eri Zulfian,SPt,SH, dan Ketua LKAAM Sumbar Drs. H.Fauzi Bahar Dt. Nan Sati serta para undangan lainnya. 


Ketua Panitia Pelaksana yang juga Penasehat DPP PPSKS H.Zainal Abidin, SH melalui Humas Muhammad Roem Koto, mengajak dan mengundang para dunsanak bersuku Koto yang berada di Kota Dumai khususnya dan dari Daerah lain umumnya, kiranya bisa ikut menghadiri. Kehadiran para dunsanak, merupakan suatu kebanggaan kita bersama untuk memeriahkan kegiatan "Alek Basamo" rang suku Koto Badunsanak di Rumah PAN Kota Dumai, Jln. Sudirman tersebut nantinya. 


Adapun susunan kepengurusan PPSKS Kota Dumai yang akan diresmikan itu terdiri dari unsur Ninik Mamak H. Zainal Abidin, dr.Syaiful, MKM, Zidan, Darlisman, H. Er, Yusrizal, Khairul Amri dan Sony Adiya Putra. 


Ketua Unum H.Hasrizal dengan Wakil Ketua Rudi Hartono dan Idrus. Sekretaris Y. Astoni dengan.Wakil Sekretaris Dedi Rusdi. Bendahara Sri Devi dengan Wakil Bendahara Rusli. Sedangkan Pelaksana Harian diketuai Asman didampingi Wakil Ketua Arisman.


Kepengurusan DPD PPSKS Kota Dumai ini, juga dilengkapi 7 Bidang. Yakni Bidang Sosial dan Keagamaan diketuai Ustadz Salman dengan Sekretaris Rudiyanto beranggotakan Ustadz Sudirman, Afrizal, syafrizal, Ridwan dan Aprizal. 


Bidang Hukum dan Advokasi diketuai Firman dengan Sekretaris Hendra dan anggota Riyo Rahman. Bidang Pendidikan dan Kebudayaan diketuai Gusrizal, Sekretaris Ramiza dengan anggota Selvia, Oca dan Afrizal. 


Bidang Kesehatan diketuai DR. Dasrinal dengan Sekretaris Titin Maria dan anggota Yuli Hartati. Bidang Kepemudaan diketuai Ardi Murpi, Sekretaris Yusra dengan anggota Dedi dan Candra.


Bidang Bundo Kanduang diketuai Ayang Piaman, Sekretaris Hera Fitra beranggotakan Hj. Rina Syafrizal Nurdin, Nita Bunut, Nurahai dan Yeni. Sedangkan Bidang Hubungan Masyarakat diketuai Muhammad Roem dengan Sekretaris Adri beranggotakan Buyuang Mayunar dan Slamet Riyadi. 


Juga diperkuat dengan Koordinator Kabupaten dan Kota terdiri dari 50 Kota/Payakumbuh Alnopendri, Agam Bukittinggi M.Nasir, Yusra dan Jon.


Untuk Pariaman dipegang Bustami, Pasaman adalah Robi Alatas, Tanah Datar dan Padang Panjang diamanahi Yusrizal, Kota Padang dipegang Musnadi dan Pesisir Selatan dipercayakan kepada Wendy Utama. Sedangkan Koordinator Solok Sawahlunto, Sijunjung dan Dhamasraya masih dalam proses, ungkap Muhammad Roem mengakhiri.(roem-saco).



ADSEN KIRI KANAN