Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Pimpinan Upacara HAB ke-76 Tingkat Kota Pariaman tahun 2022

Senin, 03 Januari 2022 | 16:36 WIB Last Updated 2022-01-03T09:36:42Z

Wakil Walikota Pariaman Drs.Mardison Mahyuddin, MM Pimpin Upacara HAB ke-76 Tingkat Kota Pariaman di halaman Komplex MTsN 1 Kota Pariaman, Senin, 3 Januari 2022 (foto.dok.was) 


Kota Pariaman
- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Pimpin upacara bendera memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-76 tahun 2022 tingkat Kota Pariaman di halaman Komplex MTsN 1 Kota Pariaman, Senin (03/01/22).


Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini Senin 3 Januari 2022, keluarga besar Kemenag memperingati HAB ke-76 dengan penuh rasa syukur dan cita.


Menag menyebutkan sejarah berdiri Kemenag sampai kini, yang terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis. Hal itu, dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.


Pada usia yang ke-76 ini, Kemenag harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan, maka perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kemenag yang lebih baik, untuk itu jadikan agama sebagai inspirasi, tulisnya.



 

Menurut dia, jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Juga jadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kemenag. Yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag.




"Apabila berpengang teguh pada itu semua, ASN Kemenag akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Kemudian, menjadi tagline peringatan HAB ke-76 Kemenag. Yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan," tegasnya.




Transformasi demikian, meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Juga peningkatan sarana dan prasarana yang mempercepat, dan mempermudah kenerja Kemenag dalam memberikan layanan kepada masyarakat.


Upacara memperingati HAB ke-76 tahun 2022 Tingkat Kota Pariaman ini, diikuti peserta dari ASN, pejabat Kantor Kemenag Kota Pariaman, Kepala Madrasah, Kepala KUA se-kota Pariaman, sesepuh Kemenag Kota Pariaman.


"Usai upacara HAB ke-76, ASN dan pejabat Kemenag Kota Pariaman, melakukan anjang sana ke rumah para sesepuh Kemenag Kota Pariaman sejak brdiri" kata Kepala Kankemenag Drs.H.Miswan kepada fajarharapan.id melalui saluran handphone.(r-saco).







ADSEN KIRI KANAN