Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Walikota Pariaman Genius Umar Serahkan Bantuan Korban Semeru Rp 100 juta

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-01-12T10:04:05Z

Walikota Pariaman Genius Umar serahkan bantuan kepada Bupati Lumajang Thariqul Haq untuk korban bencana Semeru (foto.dok.mc)


Kota Pariaman
- Wali Kota Pariaman Genius Umar serahkan bantuan kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq. “Bantuan ini kami galang selama 15 hari dari ASN di Kota Pariaman, Baznas dan sejumlah pihak lainnya ini terkumpul Rp100 juta.Semoga bermanfaat untuk warga Lumajang yang menjadi korban letusan Gunung Semeru" kata Walikota Genius Umar, Senin (10/01/22).


Ia berharap bantuan uang tunai ini, bisa membantu warga yang tertimpa musibah. Terutama untuk pemenuhan kebutuhan sembako bagi para pengungsi, juga rehabilitasi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

 

Bantuan ini, sebut Wako Genius Umar, merupakan suatu bentuk kepedulian warga Kota Pariaman kepada sesama.Memang, kondisi alam tidak ada yang bisa ditebak, juga dengan musibah.


"Untuk itu ia berharap agar warga Lumajang yang ditimpa musibah sabar dan tabah. Lagi, meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya musibah di kawasan itu" Genius berpesan. 


Ia berharap bantuan datang dari berbagai pihak kepada korban bencana Semeru. Sehingga recovery bisa segera dilakukan, dan warga dapat pulang ke rumah masing-masing untuk beraktivitas secara normal kembali.


Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman dan warga Pariaman atas bantuan yang telah diberikan. Juga akan dimanfaatkan untuk membantu para korban nantinya. 


“Saat ini memang masih ada warga yang masih tinggal di pengungsian. Hal ini, disebabkan rumah tempat tinggal mereka mengalami rusak berat,” ujar Bupati Thariqul. 


Ia menambahkan, kemurahan hati ASN Kota Pariaman serta beberapa stakeholder yang memberikan bantuan, sangat membantu Pemkab Lumajang dalam kondisi saat ini.


"Meletusnya Gunung Semeru sebulan lalu, menelan korban 50 jiwa warga, juga menyebabkan kerusakan sejumlah rumah penduduk. Kini, masih ada warga yang mengungsi, tentu membutuhkan bantuan recovery"ungkap Thariqul Haq. (mc-sa)



ADSEN KIRI KANAN