Notification

×

Adsense atas

Adsen


Walikota Genius Umar Ajak Perantau Berinvestasi di Kota Pariaman

Senin, 17 Januari 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-01-17T05:00:22Z

Walikota Pariaman Genius Umar menerima Pengurus PKDP Kabupaten Kampar, Riau, Senin 17 Januari 2022 (foto.dok.mc)

Kota Pariaman
- Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Sekdako Pariaman Yota Balad sambut kunjungan rombongan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ke Kota Pariaman di ruang kerja Walikota, Senin (17/01/22).


Kunjungan PKDP Kampar ini dalam rangka mengundang Pemerintah Kota Pariaman untuk dapat menghadiri acara Pelantikan Pengurus DPD PKDP Kabupaten Kampar Periode 2021-2026 di Gedung Mahligai Bungsu, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, 18 Februari 2022 mendatang. 


Walikota Pariaman Genius Umar ketika menerima rombongan PKDP Kampar itu mengatakan, hubungan antara Pemko Pariaman dengan Pemkab Kampar sangatlah baik. Kerap kali antara kedua daerah ini, melakukan studi tiru dan berbagi pengalaman terkait, keunggulan dan kelebihan di daerah masing-masing. 


Genius mengajak seluruh lapisan masyarakat Pariaman yang ada di Kabupaten Kampar, agar tetap membangun sinergitas antara orang di kampung dan perantauan.


"Dunsanak di rantau yang berhasil, mau berinvestasi di kampung halamannya sendiri pada berbagai bidang usaha. Mari bersenergitas dan menjalin hubungan yang lebih erat," harapnya.


Ditegaskannya, kita harus bersatu, kompak untuk kemajuan bersama, bak pepatah awak, saciok bak ayam, sadantiang bak basi.


Walikota Genius Umar mengapresiasi langkah Pemkab Kampar dalam mengelola pariwisatanya dengan memanfa'atkan potensi Sumber Daya Alam.


Menurutnya, Kabupaten Kampar sangat potensial dalam bidang kepariwisataan. Baik dalam bentuk peninggalan sejarah, seperti Candi Muara Takus, Waduk PLTA Koto Panjang, makam Syech Burhanuddin di Kuntu, Masjid Djamik di Kecamatan Kampar, dan lain sebagainya. Selain itu, masih banyak lagi objek wisata alam lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi.


Genius juga menambahkan, baru-baru ini Pemko Pariaman melalui Dinas Lingkungan Hidup telah menjalin kerjasama dengan Dinas LH Kabupaten Kampar terkait Laboratorium Lingkungan Hidup.


Ia berharap dengan adanya sharing antara dua daerah terkait kerjasama mengenai lingkungan hidup ini, dapat meningkatkan pendapatan daerahnya masing-masing.


"Semoga kepengurusan yang terpilih nanti, mampu berkontribusi aktif mengajak para anggota PKDP nya secara  bersama-sama membangun daerah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman " mintanya.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPD PKDP Kabupaten Kampar Periode 2021-2026, Hasrul, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah menyambut baik kunjungannya tersebut. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik sampai kapanpun.


Hasrul berharap Walikota Pariaman Genius Umar bersama Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin untuk hadir pada acara pelantikan Pengurus DPD PKDP Kabupaten Kampar yang baru Periode 2021-2026. Insya Allah diamanahkan sebagai Ketuanya Roysman, ST.


Ia juga sangat mengapresiasi atas keseriusan Walikota Pariaman dalam pengembangan pariwisata di Kotanya saat ini.


"Tentu perantau minang khususnya yang ada di Kabupaten Kampar, sangat bangga. Dengan begini, perantau secara bersama-sama ikut andil dalam memajukan pariwisata di Kota Pariaman. Ini menjadi tugas bersama, mendukung program Walikota Pariaman," tandasnya. (mc-co).




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN