Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Wagub Klaim PTM 100 Persen di DKI Lancar, Nihil Penularan Covid

Rabu, 05 Januari 2022 | 10:45 WIB Last Updated 2022-01-05T03:45:00Z

 

Sejumlah siswa-siswi mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin


Jakarta -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengklaim pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di sekolah dalam dua hari pertama berjalan lancar.


"Alhamdulillah PTM tahap pertama berlangsung dengan lancar dan baik. Ini data di hari pertama, peserta didiknya hadir 94 persen, pendidik 97 persen, tenaga pendidik 97 persen," kata Riza di Balai Kota, Jakarta, Selasa (4/1).


Menurut Riza, meski DKI Jakarta saat ini menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, kegiatan PTM akan tetap berlanjut. Ia menekankan, kebijakan PPKM Level 2 tak berpengaruh terhadap PTM di sekolah, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Ia juga menekankan, sampai saat ini belum ada laporan penularan virus corona (Covid-19) usai PTM. Riza berharap tak ada penularan virus corona varian Omicron di sekolah.


"Sampai hari ini tidak ada, mudah-mudahan tidak akan ada," imbuhnya.


Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tetap berjalan, meski saat ini wilayah Ibu Kota kembali menerapkan kebijakan PPKM Level 2.


Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 Tahun 2022 tentang PPKM Jawa-Bali, Jakarta kembali masuk dalam kategori level 2.


"Tetap berjalan, sementara belum ada kebijakan untuk disetop," kata Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radjagah kepada wartawan, Selasa (4/1).


Taga memastikan pihaknya tetap memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan PTM di seluruh wilayah Jakarta. Sampai kemarin, Dinas Pendidikan belum menerima laporan ada siswa yang terpapar virus corona (Covid-19) usai PTM 100 persen di Ibu Kota. (*)



ADSEN KIRI KANAN