Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Satlantas Polres Kapuas Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Ini Kata Kapolres

Kamis, 06 Januari 2022 | 16:07 WIB Last Updated 2022-01-06T09:07:28Z

.


Kuala Kapuas, fajarharapan.id - Dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi, Satlantas Polres Kapuas (Polda Kalteng) bersama dengan tim vaksinator dan pihak sekolah SDIT Al Amin gelar vaksinasi terhadap anak usia 6 s/d 11di SDIT Al Amin Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kamis (6/01/2022). 


Dimana penyenggaraan gerai vaksin covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, SE, MM.


Kegiatan vaksinasi  dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S I K, M Si, Kabag OPS Polres Kapuas, Kasat Lantas Polres Kapuas, Kasat Sabhara Polres Kapuas, Dinas Pendidikan Korwil Selat, Pengawas SDIT Al Amin.


Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S I K, M Si mengatakan, bahwa vaksinasi ini adalah guna membantu Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi di Masyarakat. Kegiatan ini juga dilakukan oleh Polda dan Polres seluruh Indonesia.


Vaksinasi ini sebagai wujud kepedulian Polri agar anak usia 6 s/d 11 tahun supaya terhindar dari COVID-19 dan terciptanya 'herd immunity' agar bisa melaksanakan proses belajar mengajar melalui tatap muka dengan aman," jelas Kapolres Kapuas.


"Kegiatan Vaksinasi ini, Satlantas Polres Kapuas bekerja sama dengan puskesmas melati dan puskesmas panamas mengadakan Vaksinasi dihalaman SDIT Al Amin jalan pemuda dengan jumlah anak usia 6 s/d 11 tahun yang telah di Vaksin sebanyak 156 orang," ungkap AKBP Manang Soebeti.


Sementara itu, Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, SE, MM menyampaikan, Sebelum melakukan penyuntikan vaksin, pihak vasilitator terlebih dahulu memberikan penjelasan kepada orang tua atau wali anak tentang pentingnya melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 s/d 11 tahun," kata AKP Sugeng.


"Mari kita tetap waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik, Untuk itu saya meminta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas serta melakukan akselerasi Vaksinasi sebagai upaya mengendalikan Covid-19," ajak Kasatlantas. (RA)


ADSEN KIRI KANAN