Notification

×

Adsense atas

Adsen


Pemko Pariaman Laksanakan Gebyar Sosialisasi Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-02-11T06:30:18Z

.

Kota Pariaman - Untuk mendukung herd immunity kekebalan dan perlindungan dari serangan virus bagi pelajar SD/MI se-Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman akan lakukan sosialisasi vaksinasi bagi pelajar SD/MI usia 6-11 tahun.


Hal ini merupakan hasil rapat bersama Forkopimda meliputi Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, perwakilan Kejari, perwakilan Pengadilan Negeri dan Agama, perwakilan DPRD dan OPD Pemkot Pariaman yang dipimpin langsung Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin, di ruang rapat Wako Pariaman, Kantor Balaikota, Kamis (27/1/2022) pagi.


Dalam arahannya, Wako Genius Umar mengatakan, Vaksinasi Covid-19 adalah kebutuhan kita bersama yang bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.


“ Maka vaksinasi covid-19 ini juga perlu dan menjadi kebutuhan bagi para anak didik dan pelajar SD/MI, di Kota Pariaman terdapat 82 SD/MI yang tersebar di empat kecamatan dengan jumlah pelajar 9.000 orang siswa,” sambung Genius.


Maka, untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka yang berkelanjutan, dan agar anak-anak kita bebas melaksanakan aktivitas sehari-hari (bermain, bersosialisasi dan belajar) maka vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak ini sangat dibutuhkan dalam meningkatkan immunitas/kekebalan tubuh anak usia 6-11 tahun.


Lebih lanjutnya, kata Genius diahadapan Forkopimda dan peserta rapat yang hadir, vaksinasi nantinya diberikan sebanyak 2 (dua) kali dengan interval minimal 28 (dua puluh delapan) hari melalui suntikan intramuskular di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mL, dengan pelaksanaan skrining menggunakan format yang telah ditetapkan dan diharapkan kejujuran dan kerjasama dari orang tua/wali murid tentang riwayat penyakit anak.


“ Serta harus ada Surat Pernyataan Persetujuan Orang Tua/ Wali Murid dan melampirkan Kartu Keluarga, dan vaksin yang diberikan adalah Bio Farma dan/atau Coronavac,” ujarnya menambahkan.


Pelaksanaan sosialisasi vaksinasi untuk siswa/siswi SD/MI sendiri akan dimulai pada Senin, 31 Januari 2022 mendatang diseluruh SD/MI di Kota Pariaman dengan diawali pagi harinya dibuka melalui upacara di sekolah dengan wajib dihadiri Forkopimda, jajaran Pemko Pariaman, pihak sekolah dan komite serta orang tua/wali murid. (cm-r45)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN