Notification

×

Adsense atas

Adsen


Pelajar DPO Kasus Pengeroyokan Akhirnya Menyerahkan Diri

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:27 WIB Last Updated 2022-01-21T04:27:09Z

.


Muba, fajarharapan.id - Tiga pelajar yang masuk dalam DPO (daftar pencarian orang) Polsek Tungkal Jaya akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Tungkal Jaya setelah sebelumnya polisi melakukan upaya persuasif dalam mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan atau pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal.


"Dengan penuh kesadaran akan kesalahan mereka, akhirnya ketiganya ini datang ke Mapolsek menyerahkan diri. Hal ini juga tak luput dari kerja keras anggota Polsek melakukan upaya persuasif," ujar Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Nirwan mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, S.ik, M.si dalam keterangannya, Kamis (20/1/22). 


Nirwan mengatakan, para tersangka datang diantar oleh orang tua dan keluarga mereka masing-masing. 


"Untuk barang bukti sarung pedang warna coklat, 1 (satu) unit sepeda motor merk kawasaki KLX warna hitam kuning, 1 unit sepeda motor merek honda absolute revo warna hitam merah, 1 unit Hp merrk xiomi redmi 7A, 1 buah balok kayu warna coklat dengan panjang 1.5 M, 1  buah sendal kulit merk yumeida warna abu-abu hitam, baju kaos oblong warna putih, ada bercak darah Dan celana pendek warna crem, ada bercak darah sudah diamankan terlebih dahulu"ucapnya.


Kanit Reskrim Polsek Tungkal Jaya Team Penyengat Tuja Aipda Aprianto. S.H., mengatakan ketiga pelaku yang menyerahkan diri ini masih berstatus pelajar yakni RJ (18), RE (17) dan MT (17) ketiganya merupakan warga Kecamatan Bayung Lincir.  


"Untuk total keseluruhan pelaku lima orang, dua diantaranya terlebih dahulu diamankan dan sudah di LP (Lembaga Pemasyarakatan). Untuk ketiga pelaku ini baru menyerahkan diri Rabu, (19/01/22) pagi. 


Kejadian berawal Jum’at tgl 15 Oktober 2021 sekira pukul 22.00 Wib. korban Febrianton (24) mahasiswa yang merupakan warga Dusun 2 Desa Sinar Harapan Kec. Tungkal Jaya Kab. Muba ini memboceng cewek yang diduga pacar pelaku Radit untuk mengajak makan bersama. Sontak pelaku R (sedang menjalani hukuman) yang melihat langsung menyetopnya di jalan raya dan terjadilah keributan. 


Korban dan temannya perempuan lalu pulang ke rumah masing-masing, tak lama kemudian pelaku R mengajak 4 temannya ke rumah korban dengan membawa senjata tajam jenis pedang dan kayu. 


Maka terjadilah peristiwa pembunuhan tersebut. Korban mengalami luka robek di bagian dada hingga menembus paru - paru dan jantung, telapak tangan sebelah kiri terbelah hingga sebagian jari Jempol putus. 


Tak hanya itu luka robek lengan sebelah kiri bagian Atas, luka memar di leher bagian kiri dan kanan, luka robek di bagian pinggang kiri atas dan luka robek di bagian siku tangan kiri.


Korban dilarikan ke RSUD Bayung Lencir, korban menghembuskan nafas terakhirnya.


"Tidak sampai tiga jam, satu pelaku a/n AB (25) terlebih dahulu ditangkap dan pelaku utama menyerahkan diri ke Mapolsek.


Saat ini ketiga pelaku sudah disidik unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya sementara ketiga pelaku dititipkan di Rutan Polres Muba  dan untuk pelaku di bawah umur langsung berkoordinasi dengan pihak Lapas. (Rsd/humas)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN