Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Melempem Sejak Ronaldo Datang, Bruno Fernandes Dikritik

Rabu, 05 Januari 2022 | 15:15 WIB Last Updated 2022-01-05T08:15:00Z

 

Bruno Fernandes tampiil buruk sejak Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United.



Jakarta - Legenda Manchester United Andy Cole kecewa dengan Bruno Fernandes yang tampil buruk sejak kedatangan Cristiano Ronaldo musim ini.


Grafik permainan Fernandes terus menurun seiring kedatangan Ronaldo di Man Utd. Musim ini Fernandes hanya mampu mencetak lima gol dari 24 penampilan di semua kompetisi. Gelandang 27 tahun itu hanya bisa mencetak dua gol sejak laga pembuka Premier League musim ini.


Catatan itu menurun tajam. Musim lalu Fernandes mampu menciptakan 28 gol dan 17 assist dari 58 pertandingan bersama Man Utd musim lalu.


Cole mengkritik penampilan Fernandes musim ini, terlebih setelah mantan pemain Sporting Lisbon itu gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang saat Man Utd dikalahkan Watford, Senin (3/1), sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


"Fernandes harus mencetak gol, sesederhana itu. Dia sudah berada di posisi yang bagus [mencetak gol vs Watford] dan itu seharusnya tinggal menceploskan bola," ucap Cole dikutip dari Daily Mail.


Cole kemudian menyadari penampilan Fernandes menurun drastis di Man Utd sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dari Juventus.


"Kondisi saat ini lucu. Ronaldo kembali, dan sepertinya seluruh permainan Fernandes telah berubah. Saya melihatnya musim ini, sejak Ronaldo kembali, dia bukan pemain yang sama seperti musim lalu," ujar Cole.


"Anda melihat itu dan berpikir: 'Mengapa?'. Fernandes memiliki kualitas. Dia tidak perlu khawatir apakah Ronaldo ada di tim, karena mereka berdua pemain berkualitas yang menginginkan hal yang sama. Tapi bentuk penampilan Fernandes telah berubah sejak Ronaldo kembali," ucap Cole.


Cole yang menciptakan 121 gol dari 275 penampilan bersama Man Utd kemudian mengkritik pelatih The Red Devils Rafl Rangnick. Cole mengatakan strategi Rangnick saat Man Utd dikalahkan Watford sangat buruk.


"Keluhan terbesar saya adalah jika Anda punya [Edinson] Cavani dan Ronaldo, dua penyerang terbaik dalam memanfaatkan bola dari sayap, tapi Anda tidak bermain melebar atau menaruh pemain yang bisa mengirim umpan-umpan silang bagus, maka itu percuma," ucap Cole.


"Anda harus memanfaatkan kekuatan mereka. Ini seperti saat Man Utd memiliki Radamel Falcao bertahun-tahun yang lalu. Anda mendatangkan pemain yang hebat dalam menyerang, tapi kemudian tidak pernah melakukan umpan silang. Bagaimana Anda bisa meraih hasil bagus?" ujar Cole.(*)



ADSEN KIRI KANAN