Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Mahyeldi Ungkap Kendala Vaksinasi di Sumbar: Dijemput ke Rumah Ternyata Merantau

Minggu, 02 Januari 2022 | 06:40 WIB Last Updated 2022-01-02T01:23:40Z

  

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

PADANG  Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyebut vaksinasi Covid-19 di wilayahnya sudah mencapai target 70 persen. Namun ada sejumlah kendala yang dihadapi di lapangan.


Menurut Mahyeldi, hingga Desember 2021 banyak kendala yang dihadapi dalam percepatan vaksinasi. Di antaranya cuaca yang tidak bersahabat dan banyaknya masyarakat yang merantau tapi masih terdaftar namanya di Sumbar.


"Beberapa hari tidak bisa dilakukan vaksinasi di tempat terbuka, karena hujan badai hingga laju vaksinasi harian terganggu," ujar Mahyeldi di Padang, Jumat (31/12/2021) malam, sebagaimana dikutip iNews.id.


Mahyeldi menuturkan, menjemput bola dengan mengajak masyarakat ikut vaksin hingga ke rumah-rumah pun menghadapi kendala. Banyak masyarakat yang merantau.


"Kita jemput ke rumah, ternyata sudah merantau," katanya.


Dengan kendala yang dihadapi itu, Mahyeldi mengklaim vaksinasi Covid-19 di Sumbat tetap dapat memenuhi target 70 persen. Dia berterima kasih kepada tenaga kesehatan, TNI, Polri, hingga BIN daerah yang ikut membantu program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).


"Hitungan manual kita sudah mencapai target 70 persen, namun secara aplikasi masih dalam proses memasukkan data. Kami yakin hasilnya tidak akan berbeda," tutur mantan Wali Kota Padang ini. (*)



ADSEN KIRI KANAN