Notification

×

Adsense atas

Adsen

Luis Milla Masuk Kandidat Pelatih Timnas Singapura

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-01-23T06:50:16Z

 

Luis Milla masuk bursa kandidat pelatih timnas Singapura..



Jakarta - Timnas Singapura yang masih mencari pelatih baru selepas ditinggal Tatsuma Yoshida kini dikaitkan dengan Luis Milla dan Kim Hak Bum.


Setelah timnas Malaysia memastikan Kim Pan Gon sebagai pelatih anyar, kini The Lions yang bakal memutuskan juru latih baru.


Timnas Singapura disebut-sebut telah menerima curriculum vitae dari beberapa pelatih asing. The Straits Times menyebut Milla dan Hak Bum menjadi beberapa pelatih yang ada dalam radar Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Milla merupakan pelatih Timnas Indonesia sejak 2017 hingga 2018. Masa kebersamaan Milla dan Timnas Indonesia berakhir setelah Asian Games 2018.


Bersama pelatih asal Spanyol itu, Indonesia menempati peringkat ketiga di SEA Games 2017 dan mentok di babak 16 besar Asian Games 2018.


Pelatih yang sempat bermain di Barcelona, Real Madrid, dan Valencia itu memiliki karier apik sebagai pelatih ketika membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2011.


Sementara Hak Bum adalah salah satu kandidat pelatih timnas Malaysia sebelum Asosiasi Sepak Bola Malaysia memilih Pan Gon sebagai pengganti Tan Cheng Hoe.


Hak Bum bersama timnas Korea Selatan U-23 menjadi juara Asian Games 2018 dan Piala Asia U-23 2020.


Selain Milla dan Hak Bum, pelatih lain yang disebut-sebut juga sedang dipertimbangkan FAS adalah Stephen Constantine yang pernah menangani timnas India.


Timnas Singapura sudah tidak memiliki pelatih selama 23 hari setelah Yoshida mundur usai perhelatan Piala AFF 2020. Ikhsan Fandi dan kawan-kawan akan menghadapi agenda FIFA matchday dan kualifikasi Piala Asia 2023 pada tahun ini. (*)



ADSEN KIRI KANAN