Notification

×

Adsense atas

Adsen


Kondisi Membaik, Dorce Gamalama Ziarah ke Makam Ulama

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:02 WIB Last Updated 2022-01-19T06:02:00Z

 

Dorce Gamalama.


Jakarta - Kondisi kesehatan Dorce Gamalama kian membaik. Ia pun langsung berangkat ke Jawa Timur, untuk ziarah ke makam Gus Miek.


Hal itu diungkapkan oleh kerabatnya, Hetty Soendjaya. Meskipun membaik, kondisi Dorce Gamalama tetap masih belum kembali normal.


"Perkembangannya kemarin ini memang kita baru hadir ke rumahnya beliau, sudah lebih baik. Walaupun bicaranya masih terbata-bata, masih belum jelas. Kadang-kadang kalau ngomong cepat juga masih blepet-blepet gitu. Dan kakinya juga masih bengkak, jadi belum bisa ada aktivitas," kata Hetty Soendjaya, saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).


Kini, Dorce Gamalama sedang berada di Kediri, Jawa Timur. Ia pergi ziarah ke makam Gus Miek untuk memenuhi nazarnya, sebagaimana dikutip detik.com.


"Lagi di Jawa Timur, ziarah ke makam Gus Miek," ujar Hetty Soendjaya.


"Dia nazar kepengin ziarah ke sana. Jadi dia lakukan ini supaya tenang udah menyelesaikan nazarnya itu," timpal Ira Savira.


Dorce Gamalama berangkat lewat jalur darat. Ia menggunakan mobil bersama anak-anaknya.


"Sebetulnya belum fit kalau dibilang untuk normal seperti kita-kita ini. Karena kan belum bisa jalan, masih pakai kursi roda. Badannya juga masih ringkih, masih banyak yang dirasa," tutur Hetty Soendjaya.


"Dia bawa mobil, bawa sopir, bawa anak-anaknya. Udah dari 2 hari yang lalu. Dia bilang seminggu, mungkin minggu lah pulangnya," lanjutnya.


Padahal, Dorce Gamalama masih belum bisa berdiri tegak. Ia pun harus menggunakan kursi roda untuk berjalan.


"Dari dia sakit progresnya udah jauh, bagus lah. Cuma ya masih dalam tahap recovery," papar Ira Savira.


"Dia kan ada demensia alzheimer, jadi kadang ingat, kadang lupa. Ngomongnya juga sedikit cadel, terus kaki kanannya ada lemah. Jadi dia belum bisa untuk jalan, harus pakai kursi roda," tukasnya.(*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN