Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Ketua DPD Partai Garuda Sumbar Devi Erawati Ditanyai Soal PT 0%, Begini Penjelasannya

Senin, 10 Januari 2022 | 11:30 WIB Last Updated 2022-01-10T05:08:53Z

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah di dampingi Ketua DPD Partai Garuda Sumbar Devi Erawati saat peletakan batu pertama Islamic Center Banuhampu Agam, Minggu (9/1/2022).

Sumbar, fajarharapan.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Sumatera Barat Devi Erawati menyatakan sikap partai yang di pimpinnya di wilayah Sumatera Barat, terkait dengan polemik Presidential Threshold 0% (PT) yang hingga kini makin banyak di persoalan dan digugat oleh berbagai kalangan, baik itu kalangan para akademisi, partai-partai politik hingga rakyat biasa yang secara personal juga banyak melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).


Bukan ujuk-ujuk, penjelasan sikap Partai Garuda Sumbar terhadap ambang batas pencalonan preiden dan wakil presiden tersebut disampaikan Ketua Partai Garuda Sumbar Devi Erawati menjawab pertanyaan beberapa ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda di Sumbar dalam Group New Partai Garuda Sumbar, Minggu (9/1/2022).


Terkait hal itu media fajarharapan.id kemudian mengulas kembali pertanyaan ini kepada Ketua DPD Partai Garuda Sumbar Devi Erawati, Minggu (9/1/2022) via WhatsApp.


"Tentunya Partai Garuda dan beberapa partai baru lainnya juga ikut menggugat PT 0%," jelas Devi Erawati.


"Sejak tahun 2018 Partai Garuda juga ikut menggugat persoalan ini (red.PT 0%) ke MK," sambungnya.


"Disayangkan gugatan tersebut tidak dikabulkan MK, namun begitu perjuangan ini akan tetap berlanjut, mudah-mudahan walau lambat akan membuahkan hasil," ujarnya.


"Semangat saudaraku, ayoo semua tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha dan berdoa," ungkapnya optimis.


"Maaf saya baru merespon pertanyaan dari beberapa ketua DPC, karena ada acara peletakan batu pertama Islamic Centre bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah di Agam Banuhampu dekat SMA 1," ungkapnya menjelaskan.


Terkait PT 0% tersebut Devi Erawati menyarankan kepada segenap DPC Sumbar agar langsung ditanyakan nanti kepada Ketum DPP Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana saat berlangsungnya Rakorda Partai Garuda Sumbar pada akhir bulan Januari 2022.


Devi Erawati mengimbau kepada segenap DPC Partai Garuda Sumbar, agar sementara waktu DPC Partai Garuda Sumbar fokuskan dulu ke DPRD tingkat I dan II.


Dikabarkan saat ini Surat Keputusan (SK) DPC Partai Garuda untuk 19 Kab/Kota Sumbar sudah rampung dikeluarkan oleh Ketum DPP Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dimana sebagian besar SK tersebut saat ini sudah diterima oleh ketua DPC 19 Kab/Kota Sumbar, dan baru - baru ini Ketua DPD Partai Garuda Sumbar Devi Erawati juga telah menyerahkan SK DPC Kota Padang dan Kabupaten Pariaman.(nr)


ADSEN KIRI KANAN