Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Kebakaran Lahan Kosong di Cempaka Putih Tak Merembet ke Gedung BPJS Kesehatan

Minggu, 09 Januari 2022 | 14:13 WIB Last Updated 2022-01-09T07:13:00Z

 

Kebakaran hebat yang melanda lahan kosong di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, 



JAKARTA - Kebakaran hebat melanda lahan kosong di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu (9/1/2022). Lokasi kebakaran berada tepat di samping kantor BPJS Kesehatan. 


Perwira Piket Pemadam Kebakaran Gulkarmat Jakarta Pusat, Unggul Wibowo mengungkapkan kebakaran itu tidak sampai merembet ke gedung BPJS Kesehatan.


"Yang terbakar adalah plastik sehingga asapnya membubung tinggi. Terlihat luar biasa. Tapi Alhamdulillah tidak terjadi penjalaran. Kita dibantu juga hari libur. Jadi perjalanan lancar. Korban jiwa tidak ada," ujar Unggul Wibowo di lokasi, Minggu (9/1/2022), sebagaimana dikutip iNews.id. 


Meski demikian salah satu gedung yang terdampak asap dari kebakaran lahan kosong tersebut harus diberikan tindakan penyiraman oleh petugas Damkar agar tidak sampai tersambar api. Selain itu, salah satu gedung BPJS Kesehatan Cempaka Putih tersebut tampak hitam karena terkena jelaga dari bekas asap tebal yang berasal dari kebakaran lahan kosong tersebut.


Lebih lanjut Unggul Wibowo menyebutkan jumlah personel yang dikerahkan berjumlah 85 orang dan 19 mobil pemadam kebakaran. Api yang diketahui menyala sekitar pukul 09.05 WIB dapat dipadamkan kurang lebih satu jam setelahnya sekitar pukul 10.01 WIB. 


Sebelumnya, sebuah lahan kosong yang terletak di samping kantor BPJS Kesehatan, Jalan Letjen Suprapto, RT10/RW07, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat hangus dilalap si jago merah pada Minggu (9/1/2022). Menurut pantauan di lokasi, kebakaran tersebut berasal dari lahan kosong yang dijadikan tempat penyimpanan barang bekas seperti sisa material penerangan jalan umum. 


Asap tebal membubung tinggi dari kejauhan dan terlihat jelas dari arah perempatan lampu merah Coca-Cola dekat ITC Cempaka Mas.(*)



ADSEN KIRI KANAN