Notification

×

Adsense bawah

Adsen


IAIN Batusangkar Segera Menjadi UIN Rektor Beserta Jajaran Temui Kakanwil

Kamis, 06 Januari 2022 | 19:50 WIB Last Updated 2022-01-06T12:50:48Z

 



Padang, fajarharapan.id - Mengawali tahun baru 2022 segenap pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar melakukan pertemuan dan bersilaturahmi dengan jajaran Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat persiapkan diri alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, 


Kunjungan Rektor IAIN Batusangkar beserta jajaran itu diterima jajaran kakanwil Kemenag Sumbar, di Kantor Wilayah Kemenag Sumbar Padang, pada Rabu 05 Januari 2022. 


Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Rektor I, III, Dir/Wadir Pascasarjana, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), dan Kabid Madrasah Samsul Arifin.


Kakanwil Kementerian Agama Sumbar, Dr. H. Helmi, M.Ag pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan Rektor IAIN Batusangkar beserta rombongan diawal tahun baru 2022.


Selanjutnya Helmi juga menjeaskan bahwa kita dibawah naungan Kemenag harus selalu bersinergi dalam berbagai hal, khususnya dalam memajukan pendidikan, meningkatkan mutu pendidikan dan SDM guru di wilayah Sumatera Ini. 


Kemudian Kakanwil Sumbar mengucapkan selamat kepada IAIN Batusangkar yang telah menyiapkan diri berpacu dengan kampus lainnya yang berada di Sumbar dengan persiapan perubahan status menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar.


” Dengan perubahan status ini nantinya, IAIN Batusangkar hendaknya dapat menjadikan suatu langkah untuk menuju kampus keagamaan yang besar dan terbaik di Sumatera Barat,” tutup Helmi.


Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, M.Sc menjelaskan bahwa dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, kami di IAIN Batusangkar mengupayakan lebih banyak penerimaan Beasiswa kepada calon mahasiswa baru, seperti beasiswa tahfidz, KIP kuliah, dan beasiswa dari Bank yang telah melakukan kerjasama dengan IAIN Batusangkar.(Veri)


ADSEN KIRI KANAN