Notification

×

Adsense bawah

Adsen


HUT Kab. Sergai ke-18 Dibuka dengan Sidang Paripurna DPRD

Sabtu, 08 Januari 2022 | 20:56 WIB Last Updated 2022-01-08T13:56:52Z

.

Sei Rampah, fajarharapan.id - Dalam rangka memperingati hari jadi ke-18 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2022, Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna, Sei Rampah, Jumat (7/1/2022).


Bupati menyampaikan dalam sambutannya, peringatan hari jadi Kabupaten Sergai yang ke-18 tahun 2022 ini merupakan tahun pertama dari kepemimpinan dirinya dan Adlin Tambunan dalam melaksanakan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021-2026 yang mengusung visi “Menjadikan Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan, Religius di tahun 2024”.


Lanjut Bupati, kondisi pandemi Covid-19 masih mewarnai peringatan hari jadi kabupaten. Namun demikian, sebutnya, hal itu tidak mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kabupaten Sergai.


Bupati menyebut, sangatlah tepat kiranya jika mengingatkan kembali sejarah perjuangan bangsa, untuk mendorong dan memotivasi semua pihak agar bekerjasama dan sama-sama bekerja, bahu-membahu, dalam mengisi pembangunan di segala bidang kehidupan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, baik di jajaran pemerintahan maupun masyarakat sesuai kapasitas, kewenangan dan kemampuan yang dimiliki.


Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi nyata dalam mendukung dan memajukan Kabupaten Sergai. Hal ini secara khusus ia tujukan kepada para tokoh pemekaran, para mantan penjabat Bupati dan Bupati Sergai dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sergai.


Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini menambahkan, Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18 ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Sergai Ke-18, Kita Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Terintegrasi Untuk Sergai Maju Terus”.


Meski di usianya yang masih muda, Pemkab Sergai perlu melakukan banyak pembangunan infrastuktur guna mendukung pengembangan sektor pertanian, pariwisata dan UMKM guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan slogan Bupati-Wabup yaitu “Jalan Mulus, Ekonomi Bagus”.


“Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sergai kedepan kita lakukan dengan memperhatikan prinsip terintegrasi sehingga dapat lebih berdaya guna dan tepat sasaran. Terintegrasi dengan sumber daya pertanian, sumber daya pariwisata, UMKM dan kantor pemerintah di kecamatan dan kabupaten.

Derap pembangunan Kabupaten Sergai di segala sektor sudah mulai kita rasakan manfaatnya. Kita sama-sama berharap agar pembangunan bisa kita jaga dan akan kita lanjutkan serta tingkatkan di tahun-tahun mendatang,” ucapnya.


Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah turut berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan di Kabupaten Sergai.


“Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua, Wakil Ketua, Anggota Dewan, dan Forkopimda yang telah bekerja sama secara sinergis untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten tercinta. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh wartawan dan media massa yang telah banyak menginformasikan tentang pembangunan di Kabupaten Sergai kepada masyarakat sekaligus memberikan saran dan kritik yang konstruktif untuk perbaikan.

 

Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sergai yang ke-18 ini,” tandasnya.


Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, dalam sambutannya menyebut jika masyarakat tentunya sudah merasakan manfaat pembangunan di Kabupaten Sergai. Ini, sebutnya, tak terlepas dari sinergitas erat yang terjalin antara lembaga legislatif dan eksekutif.


M. Riski mengajak seluruh pihak tetap menjaga kerja sama, tekat yang bulat, pantang menyerah, demi mencapai keberhasilan dan kesuksesan serta berusaha dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan di masa-masa yang akan datang.

“Dengan tetap menjaga keharmonisan hubungan yang terjalin antara eksekutif dan legislatif, begitu juga Forkopimda, serta yang tak kalah pentingnya adalah partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta membangun Kabupaten Sergai,” ucapnya.


Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para Tokoh Pemekaran Kabupaten yang telah banyak berjuang bagi pondasi awal Tanah Bertuah Negeri Beradat.


“Semoga cita-cita para orang tua kami dapat terwujud, utamanya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Sergai yang Maju Terus,” tandasnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK, mewakili Dandim 0204/DS, Kajari Sergai Donny Haryono Setyawan, SH, Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, mantan Gubernur Sumut sekaligus mantan Bupati Sergai Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MBA., M.Si, para tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai, para anggota DPRD Provinsi Sumut dan Kabupaten Sergai, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, perwakilan OPD dan tamu undangan lainnya. (Sembiring)


ADSEN KIRI KANAN