Notification

×

Adsense atas

Adsen


Dituduh Simpan Narkoba, Oknum Polisi Muba Diduga Aniaya Azwar Hingga Babak Belur

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:23 WIB Last Updated 2022-02-09T03:58:27Z

Azwar korban yang diduga dianiaya oknum Polres Muba harus dirawat di RSUD Sekayu karena di sekujur tubuhnya mengeluarkan darah segar.


Muba, fajarharapan.id - Azwar (60) seorang pria lansia warga Desa Lumpatan 2, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu diduga dipukul oknum polisi Polres Muba sampai lebam mengeluarkan darah dari kepala, telinga, hidung dan kening.


Kejadian yang menimpa Azwar pada saat sejumlah oknum polisi mendapatkan informasi terduga Azwar menyimpan narkoba, sehingga sejumlah oknum polisi melakukan penggerebekan, Kamis (20/01/22) malam sekira pukul 19.30 di Desa Lumpatan 2, rumah korban.


Dalam penggeledahan oleh oknum polisi  terduga korban ternyata tidak ditemukan barang bukti narkoba. Tapi oknum polisi diduga terlanjur pukul korban, hingga kritis dan harus dilarikan ke RSUD Sekayu. 


Setelah dilarikan ke rumah sakit, pihak keluarga korban berdatangan menjenguk korban dan melihat kondisi korban masih belum sadarkan diri karena luka parah yang dialaminya. 


Sementara, Waroya istri dari Azwar saat di konfirmasi awak media mengaku terkejut. "Saat polisi melakukan penggerebekan di rumah, saya sedang tidak berada di rumah, karena lagi yasinan, tetangga yang memberi tahu saya bahwa ada kejadian ini," ujarnya.


Setelah dia sampai di rumah, korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dapat pertolongan medis.


Dari keterangan polisi suaminya menderita penyakit asma akut. "Setahu saya korban tidak pernah mengidap penyakit asma. Yang jelas sekujur tubuhnya lebam-lebam dengan mengeluarkan darah segar," tambahnya.


Menurut korban, suaminya banyak mengeluarkan darah dari mulut. Berdasarkan info dari perawat rumah sakit suaminya tiba di rumah sakit pukul 06.55 Wib pagi dan belum juga ditangani.


Disebutkan penyakit asam lambung/asma korban tidak pernah mengalaminya. Keluarganya pun tidak memiliki penyakit keturunan tersebut.


"Untuk masalah yang menimpa suami, sudah diserahkan kepada adik-adik saya tadi sore. Kami sempat melapor ke Polres Muba dan ada keluarga saya di Palembang nelepon tadi kalau tidak tuntas di Polres Muba akan di bawa ke Polda Sumatera Selatan," papar Waroya.


Istri korban tersebut minta pertanggungjawaban dari Polres Muba, kalau tidak keluarganya akan membawa kasus ini ke ranah hukum atau melaporkan ke Kapolri, agar memberikan sanksi tegas kepada oknum polisi yang salah tangkap tersebut.


Sementara itu, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy, SH., SiK M.Si., melaluli Kasat Resnarkoba AKP Agung Wijaya Kusuma,SiK saat dikonfirmasi melalui pesan whatshapp, Sabtu (22/01/22) mengatakan, Humas Polres sudah release berita yang tersangka di bawa ke rumah sakit.


Disebutkan korban dibantu pihak kepolisian melarikan ke rumah sakit dikarenakan asma akut Azwar kambuh, sambil mengirimkan link relis berita humas Polres Muba.


"Terima kasih mohon maaf baru dibalas untuk fakta sebenarnya segera di kirim," jelas Alamsyah.


"Tersangka memiliki riwayat sakit asma makanya ditolong dengan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," tutupnya.(Rsd/tim)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN