Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Disbunnak Kalsel Hadiri Peringatan Hari Perkebunan Dan Hari Rempah Nasional Secara Daring

Senin, 03 Januari 2022 | 19:37 WIB Last Updated 2022-01-03T12:37:56Z

 

Hari perkebunan ke 64 dan rempah Nasional secara Daring di Disbunnak Kalsel

Banjarbaru, fajarharapan.id  - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan  hadiri  Peringatan Hari Perkebun ke 64 dan Hari Rempah Nasional Tahun 2021 Secara daring. Senin (3/1).


Acara hari Perkebunan ke 64 dan Hari Rempah Nasional tahun ini mengambil Tema" Membangkitkan Kejayaan Rempah Untuk Peningkatan Ekspor Komoditas Perkebunan Menuju Indonesia Maju, Mandiri dan Modern"   dilaksanakan di Sumatera Utara, 10 Desember 2021 dan dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin. 


Dalam sambutannya Wakil Presiden menyampaikan, "Sudah saatnya pengembangan komoditas perkebunan dan rempah dikembangkan melalui peningkatan produktivitas, produksi, pengembangan industri pengolahan, dan daya saing. kedepan Indonesia juga harus mengekspor bahan yang sudah diolah sehingga mampu meningkatkan nilai tambah produk komuditas perkebunan," katanya.


Sedangkan Menteri Pertanian, Yasin Limpo, dalam laporannya menyampaikan, "Perkebunan dan Peternakan merupakan dua subsektor pertanian yang pertumbuhannya positif di masa pandemi Covid-19  sehingga perlu terus didorong peningkatan produksi dan produktivitasnya melalui berbagai program strategis nasional," ujarnya.


"Tentunya dukungan stakeholder terkait termasuk swasta/pelaku usaha dan perbankan sangat diharapkan. Perkebunan Jaya Pekebun Sejahtera," ungkapnya. feb



ADSEN KIRI KANAN