Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Dirtek Rans Jawab Rumor Mesut Ozil Tertarik ke Indonesia

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-01-12T10:50:00Z

 

Mesut Ozil diklaim tertarik bermain di Liga 1.



Jakarta - Direktur Teknik (Dirtek) Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, menjawab rumor bintang Jerman Mesut Ozil tertarik main di Liga 1 Indonesia.


Pemilik Rans Cilegon, Raffi Ahmad, melalui akun YouTube pribadi mengklaim Ozil sudah sepakat dan tertarik bermain di Liga 1 Indonesia bersama Rans Cilegon.


Namun, Bambang Nurdiansyah mengaku manajemen Rans Cilegon belum menggelar pertemuan usai final Liga 2 2021, akhir Desember lalu. Mantan pemain Timnas Indonesia itu belum bisa memastikan status Ozil, yang saat ini bermain di Turki bersama Fenerbahce.


"Saya juga belum tahu persis. Jadi setelah pertandingan terakhir [Liga 2] itu kami belum ada kumpul lagi. Jadi justru kami taunya dari sosial media. Saya belum tahu karena belum ada pertemuan lagi," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/1).


Top skor Galatama musim 1983, 1984, dan 1985 ini menambahkan perekrutan pemain, termasuk Ozil, akan dibahas setelah pelatih yang baru dipatenkan. Konsep tim akan dibahas pelatih baru bersama manajemen Rans Cilegon.


"Setelah pertandingan final Liga 2 belum ada pertemuan lagi. Nantinya tergantung pelatih yang akan datang. Apakah coach RD [Rahmad Darmawan] balik lagi atau pelatih baru. Saya sebagai direktur teknik menunggu," ujar Bambang.


Pelatih yang biasa disapa Banur itu mengatakan kemungkinan pertemuan evaluasi dan rancangan Rans untuk musim 2022/2023 akan dimulai pada pertengahan atau akhir Januari. Dalam hal ini Banur akan berkomunikasi dengan pemilik klub.


"Kompetisi masih lama, jadi kami akan mulai persiapan. Paling mulai Februari sudah ada pergerakan. Pemain kami banyak yang kontraknya di atas satu tahun. Nah, tinggal pelatih yang akan datang berkenan atau tidak," ucapnya.


Rans Cilegon FC merupakan runner-up Liga 2 2021. Tim binaan selebritis Raffi Ahmad ini kalah dari Persis Solo pada partai final. Meski kalah, Rans tetap mengantongi tiket promosi ke Liga 1 2022/2023.


Tim berlambang burung phoenix ini sejatinya bernama Cilegon United. Namun setelah saham mayoritas klub diakuisisi Raffi bersama kolega, nama klub diubah dan dibawa pergi dari Cilegon, Banten, ke Jakarta.


Sebagai klub pendatang baru yang belum punya basis massa, Rans berusaha menghadirkan banyak terobosan. Mendatangkan Mesut Ozil adalah bagian dari upaya Rans menciptakan industri sepak bola sebagai hiburan.(*)


ADSEN KIRI KANAN