Notification

×

Adsense atas

Adsen


Dipaksa Vaksin, Penumpang Bus NPM tak Sadarkan Diri

Selasa, 18 Januari 2022 | 00:20 WIB Last Updated 2022-01-17T17:27:17Z

.


Kab.Solok, fajarharapan.id  - Viral, penumpang Bus NPM tak sadarkan diri usai dipaksa vaksinasi.


Begitu kabar tersebut beredar di beberapa grup medsos, salah satunya di dalam Grup Humas Wartawan Kabupaten Solok, Senin (17/1/2022).


Video yang berdurasi 00.39 detik menyebutkan, kejadian itu terjadi di Polsek X Koto Dibawah Singkarak Kabupaten Solok.


Penumpang yang mendokumentasikan kejadian tersebut melalui video, mengatakan dalam narasinya bahwa, pihak kepolisian melarang masyarakat dan penumpang untuk men-videokan kejadiannya.


"Polisinya marah-marah bagi yang menvideokannya," begitu ungkap penumpang di dalam narasi video tersebut


Tak ayal peristiwa itu menuai banyak kritik dan komentar warga dan berbagai pihak.


Sebut saja komentar yang datang dari salah seorang wartawan di dalam Grup Humas Wartawan Kabupaten Solok yang tak mau namanya disebutkan. "Kejadian seperti ini, siapa yang bertanggung-jawab?," ujarnya penuh tanda tanya.


Komentar itu mendapat tanggapan dari salah satu rekan media yang juga tergabung di dalam Grup Humas wartawan Kabupaten Solok.


"Mungkin kita (red.media) adalah salah satu pihak yang musti ikut bertanggung-jawab," ungkapnya.


"Selaku media sudah sepatutnya kita sampaikan kabar tentang apa yang di lihat dan di dengar di tengah masyarakat," tandasnya.


Lain halnya komentar yang datang dari dari salah seorang wartawan senior, dengan bahasa satire ia mengatakan, kalau masalah tanggung-jawab, ya kedua belah pihak. Yaitu pihak korban yang menanggung dan pihak petugas yang menjawab.


Benarkah informasi tersebut atau fitnah belaka? Sampai berita ini diturunkan belum dapat keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat.  Namun yang jelas video tersebut telah beredar luas di Medsos yang ditonton ratusan orang. (nr)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN