Notification

×

Adsense atas

Adsen

Calon PPPK Nias Barat Laksanakan Tes Kesehatan

Jumat, 28 Januari 2022 | 16:29 WIB Last Updated 2022-01-28T09:29:57Z


.


Nias Barat  -  Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu buka tes kesehatan rohani dan jasmani untuk pemberkasan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di ruang Bappeda, Jum'at (28/1/2022).


Tes kesehatan itu dilakukan melalui kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui RS Pratama Nias Barat dengan RSUP H. Adam Malik Medan. Pelaksanaan dilakukan via zoom meeting yang terdiri dari sesi tes.


Kedua sesi tersebut diantaranya, tes tertulis yang dilakukan secara serentak di diruang Afo BAPPEDA Nias Barat dan Tes Wawancara secara perorangan yang diwawancarai masing-masing oleh tiga orang dokter spesialis kesehatan jiwa dari RSUP H. Adam Malik. Sedangkan pemeriksaan kesehatan jasmani dilaksanakan di RS Pratama Nias Barat. Tuturnya


Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan, kita bersyukur kepada Tuhan karena hari anak anak kami atau adek adek kami sudah berkumpul dalam rangka mengikuti seleksi tes kesehatan jiwa/rohani dan jasmani. Seperti mana yang telah dijelaskan tadi, maka kami memikirkan bagaimana caranya supaya mempermudahkan untuk mengikuti tes kesehatan jiwa/rohani dan jasmani. Ucapnya


"Setelah selesai gelombang pertama, ada keluhan keluhan suapaya anak anak kami dapat mempermudah untuk mendapatkan tes kesehatan jiwa/rohani dan jasmani tanpa datang lagi ke Sibolga atau Medan. Itulah yang menjadi dasar kami untuk membicarakannya sehingga kami membangun kerjasama kepada pihak RSUP H. Adam Malik dan hal itu telah tercapai atau berhasil," ujarnya.


Menurut bupati, dia yakin dan percaya bahwa semua yang mengikuti tes hari, selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. (Regueli Gulo)


ADSEN KIRI KANAN