Notification

×

Adsense atas

Adsen


Padang Pariaman Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:38 WIB Last Updated 2022-01-25T11:47:03Z

Bupati Padang Pariaman Suharti Bur serahkan bantuan kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq untuk korban bencana Gunung Semeru, di Pendopo Bupati Lumajang, Selasa 25 Januari 2022. (foto.dok.knfo)


Lumajang
- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat serahkan bantuan senilai Rp. 150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta) untuk korban bencana alam Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. Bantuan tersebut, diserahkan langsung Bupati Suhatri Bur kepada Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq, di Pendopo Bupati, Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang, Selasa (25/01/22)


Pertemuan dengan suasana penuh keakraban itu, diawali dengan makan siang bersama. Kemudian, ramah tamah serta pemaparan tentang potensi pariwisata Kabupaten Lumajang dengan ikon LUMAJANG EKSOTIK "Surga yang tersembunyi di Pulau Jawa".


Bupati Suhatri Bur mengatakan bantuan yang diberikan ini berasal dari donasi dan sumbangan seluruh aparatur sipil negara yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Hal itu, sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas selaku makluk sosial terhadap saudaranya yang ditimpa kesusahan.


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang ditimpa musibah bencana letusan gunung Semeru", ungkap Suhatri Bur.


Menanggapi hal itu, Bupati Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian ASN di Kabupaten Padang Pariaman. 


"Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lumajang, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga segala niat baik yang tulus ini, diterima oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah", ujarnya.


Bupati Thoriqul Haq juga memaparkan potensi daerahnya serta beberapa keunggulan Kabupaten Lumajang lainnya kepada Bupati Padang Pariaman. Pertemuan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Bupati Padang Pariaman senilai Rp. 150 juta kepada Bupati Lumajang, juga penyerahan bingkisan oleh-oleh Omah Blonjo dari Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang.


Usai penyerahan bantuan, Bupati Suhatri Bur bersama rombongan diajak melihat tata ruang pendopo Bupati Thoriq. Kemudian, melihat koleksi beberapa Vespa antik miliknya, sekaligus dikendarai bersama Bupati dan Sekda Rudy Rilis mengelilingi halaman pendopo Bupati.


Dalam pertemuan itu, dari Pemkab. Lumajang dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang Hj. Musfarina Thoriq, Kepala Bappeda Retno Wulan Andari, Kadis Pariwisata Yuli Harismawati, Kadis Pertanian Hairil Diani, Kabag Kesra Khoiruddin, S. Pd, Sekdin DLH Agus Rohman Rozaq, Ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang H.Atok Hasan Sanusi.


Sedangkan dari pihak Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang ikut mendampingi Bupati, Ketua TP PKK. Ny. Yusrita Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Bapelitbangda Ali Amran, Kepala Disdukcapil M. Fadhy, Kepala Diskominfo Zahirman, Kepala Diskearpus Hendri Satria, Kepala Disdikbud Anwar, Kabag Kesra Azwarman, Kabag Prokopim Anesa Satria, Kasi Kesra Erika Yerni dan Kasubag Umum Disdikbud Syarifah Hanum serta Adc Bupati Wendra Subrata.(knf-co).




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN