Notification

×

Adsense atas

Adsen


Bupati Sergai Kembali Dipercaya Jadi Ketua PGSI

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:09 WIB Last Updated 2022-01-22T12:29:07Z

  

.

Medan - Kepercayaan insan olahraga terhadap kemampuan kepemimpinan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali terlihat ketika dirinya dipercaya sebagai Ketua Pengurus Provinsi (PengProv) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk periode 2022-2026.


Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati Sergai, dikukuhkan sebagai Ketua PengProv di Hotel Alam, Medan, Jumat (21/1/2022).


Harapan dan optimisme disampaikan oleh Bang Wiwiek dalam sambutannya di hadapan para hadirin. Ia menyebut, Sumut merupakan daerah yang memiliki potensi untuk memproduksi atlet-atlet handal. Dengan kerja sama, ia yakin potensi itu bisa dimaksimalkan untuk kembali membangkitkan kejayaan dunia gulat di Sumut.


“Saya yakin minimal 5 medali bisa kita sabet di Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti. Kita punya kemampuan dan daya saing yang tak kalah dari daerah lain. Apalagi kita juga didapuk sebagai tuan rumah. Kombinasi kedua hal ini adalah peluang yang sangat baik,” tegas Bupati Sergai yang langsung disambut riuh tepuk tangan.


Namun untuk merealisasikan hal tersebut, Darma Wijaya menekankan perlunya dukungan, kemauan dan tekad yang kuat dari seluruh pihak terkait, terutama dalam regenerasi dan proses penjaringan bibit atlet baru. Bupati Sergai meyakini, pengurus cabang adalah mata tombak dari upaya memajukan gulat Sumut. Dari sanalah, sebutnya, potensi atlet ditemukan untuk kemudian digembleng dengan sungguh.


“Di tahun 2022 ini, akan digelar beberapa even tingkat provinsi, seperti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Kejuaraan Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Seleksi Daerah Provinsi Sumatera Utara, serta Pelatda jangka panjang menuju PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024. Tentunya cabor gulat akan mengikuti salah satu dari even tersebut. Untuk itu dengan adanya gelaran kegiatan ini, mari kita berperan mempersiapkan segala sesuatunya dalam mendukung, menyukseskan even dimaksud dan tidak lupa kami akan tetap berkoordinasi dengan KONI Sumut maupun Pengurus Pusat PGSI,” tandasnya.


Ketua Pengurus Pusat PGSI Trimedya Panjaitan, yang juga hadir dalam pengukuhan ini, pun menaruh kepercayaan dan harapan yang besar di pundak Bang Wiwiek.


“Pak Darma sudah dikenal sebagai orang yang concern terhadap olahraga. Apalagi beliau punya track record sebagai Ketua KONI Sergai. Pengalaman beliau sebagai pemimpin juga sudah teruji dan hal ini akan menjadi modal penting untuk menjaga optimisme akan bangkitnya gulat Sumut,” ucapnya.


Untuk itu, Trimedya meminta agar Darma Wijaya segera melakukan koordinasi intens, terutama menyikapi Pengurus Cabang yang saat ini 10 di antaranya sudah akan habis masa kepengurusannya.


“Saya sepakat dengan Pak Darma Wijaya jika Pengurus Cabang adalah garda terdepan dalam menggali potensi atlet kita. Karena itu saya berharap agar Pak Darma bisa segera melakukan aksi nyata lewat konsolidasi. Saya juga berharap, agar digelar juga kejuaraan untuk tingkat SMP dan SMA karena dari sana kita bisa temukan potensi atlet baru,” tuturnya.


Dukungan penuh disampaikan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis. Ia mengistilahkan kepemimpinan Bang Wiwiek sebagai “Era Baru Dunia Gulat Sumut”.


“Terima kasih kepada Pak Wiwiek yang bersedia mencurahkan kemampuan kepemimpinannya demi kemajuan gulat Sumut. Kami dari KONI jelas akan memberi support terbaik,” kata John Ismadi.


Pengukuhan Darma Wijaya sebagai Ketua Pengprov PGSI Sumut ditandai dengan Surat Keputusan Pengurus Pusat PGSI Nomor 01 Tahun 2022. Dalam surat ini ditetapkan juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP sebagai sekretaris dan William sebagai bendahara.


Turut hadir dalam pengukuhan yakni Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PGSI Gusti Randa, Kepala BNN Sumut Brigjen Drs. Toga H Panjaitan, Pengcab kabupaten/kota, Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin, SH, para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, dan undangan lainnya. (Sembiring)




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN