Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Banjir Merendam 59 Rumah di Kabupaten Jayapura, Berangsur Surut

Minggu, 09 Januari 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-01-09T05:34:48Z

Ilustrasi banjir di Papua. (suara.com)


Jayapura, fajarharapan.id - Banjir yang terjadi di sekitar wilayah Provinsi Papua juga melanda Kabupaten Jayapura. BPBD Kabupaten Jayapura melaporkan terdapat 59 unit rumah warga yang terendam banjir. Kejadian ini terjadi setelah hujan deras mengguyur dan mengakibatkan meluapnya Kali Menanti dan Kali Makanway pada Jumat (7/1) pukul 01.00 WIT. 


Selain merendam rumah, banjir juga berdampak pada sejumlah fasilitas yakni 1 unit gereja dan Stadion Lukas Enembe. Kejadian ini juga mengakibatkan longsor dibeberapa titik yang berakibat badan jalan tertimbun material longsoran.


Adapun lokasi terdampak meliputi Kampung Nolokla, Kampung Asei Kecil, Kampung Nendali yang terletak di Distrik Sentani Timur, Kelurahan Dobonsolo, Kampung Yahim, Perum Gajahmada, dan Kelurahan Hineklmbe di Distrik Sentani. Terdapat 38 KK terdampak diantaranya sebanyak 21 KK memilih mengungsi ke rumah kerabat terdekat.


Kondisi terkini, banjir sudah mulai berangsur surut. BPBD Kabupaten Jayapura segera melakukan kaji cepat dan koordinasi salah satunya, melakukan pembersihan material longsor yang dilakukan oleh Balai Besar Jalan, Dinas Lingkungan Hidup, unsur TNI-Polri dan masyarakat. (Nbr)


ADSEN KIRI KANAN