Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Akibat Ruas Jalan Desa Teluk Palingit Rusak Parah, Kasat Lantas AKP Sugeng Turun Atasi Kemacetan

Rabu, 12 Januari 2022 | 14:36 WIB Last Updated 2022-01-12T07:36:30Z

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng saat mengatur lalulintas.


Kuala Kapuas, fajarharapan.id - Jalan milik Provinsi Kalimantan Tengah mengalami rusak parah. Akibatnya banyak mobil serta truk sarat muatan terpuruk dan sempat memacetkan lalu lintas.


Jalan yang rusak ini terletak di jalan lintas dari Kabupaten Kapuas, Kecamatan selat yang terhubung ke Kecamatan Kapuas Murung. Akibat kondisi jalan yang rusak, banyak truk terpuruk di kubangan lumpur jalan tersebut.


Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng mengatakan, akibat rusak parahnya di ruas jalan Kabupaten Kapuas menuju Kecamatan Kapuas Murung, mengakibatkan kemacetan cukup panjang tak terhindari.


"Tadi banyak mobil angkutan juga truk yang terpuruk di tengah badan jalan. Kondisi itu membuat macet lalu lintas," kata AKP Sugeng kepada fajarharapan.id, Rabu (12/1/2022).


Menurut AKP Sugeng,  Jalan provinsi yang mengalami kerusakan panjangnya mencapai 100 meter.


"Jalannya rusak bahkan berlobang. Kalau hari hujan banyak mobil dan truk yang terjebak lumpur di lokasi dan membuat macet lalu lintas," kata Kasatlantas.


Lanjut AKP Sugeng, Kondisi jalan ini memang sempat membuat kendaraan mengalami kesulitan untuk melintas. Terlebih lagi jika kondisi hari hujan," katanya.


Dijelaskannya, kini melakukan survei jalan guna pengaturan arus lalulintas dengan sistem buka tutup, melakukan penimbunan jalan yang berlobang, serta membuat surat kepada PUPR Provinsi agar menindak lanjuti perbaikan jalan tersebut, juga memasang spanduk himbauan di titik - titik jalan yang rusak, agar pengendara dapat berhati-hati.


"Kami Satlantas Polres Kapuas selalu memberikan yang terbaik, memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan, sehingga terhindar dari lakalantas," jelas AKP Sugeng.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, Kepala Dinas Perhubungan, Vitrianson, pihak , PUPR, Jajaran Satlantas Polres Kapuas. (RA)


ADSEN KIRI KANAN