Notification

×

Adsense bawah

Adsen


3 Masalah Disiplin Aubameyang di Arsenal Usai Positif Covid-19

Jumat, 07 Januari 2022 | 14:10 WIB Last Updated 2022-01-07T07:10:03Z

Pierre-Emerick Aubameyang positif Covid-19 usai pesta di Dubai.


Jakarta - Striker Pierre-Emerick Aubameyang kembali tersandung masalah disiplin setelah positif Covid-19 jelang Piala Afrika (Afcon) 2022 di Kamerun.


Dikutip dari Mirror, Aubameyang dinyatakan terpapar Covid-19 setelah mendarat di Kamerun. Kabar buruk itu terjadi setelah berpesta dengan rekan satu timnya di Dubai, sebelum terbang ke Kamerun.


Belum jelas bagaimana mantan kapten Arsenal itu terpapar Covid-19. Akan tetapi menurut laporan ESPN, Aubameyang terlihat berfoto dengan Mario Lemina, yang juga positif Covid-19 saat di Dubai, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Kejadian itu menambah daftar masalah disiplin Aubameyang di Arsenal. Pada pertengahan Desember, Aubameyang absen dalam duel Arsenal vs Southampton.


Ketika itu eks striker Borussia Dortmund tersebut dikabarkan melanggar protokol kesehatan Covid-19. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Aubameyang melakukan pelanggaran indisipliner.


Sebelum itu Aubameyang juga mendapat denda dari The Gunners karena sebelum pertandingan Liga Europa akibat membuat tato yang berkaitan dengan pedoman Covid-19 yang ketat.


Beragam masalah yang dimunculkan pemain 32 tahun itu membuat Mikel Arteta mencopot ban kapten Arsenal yang dijabat Aubameyang sejak 2019, setelah menggantikan Granit Xhaka.


Tidak hanya itu, Aubameyang pun dilepas lebih cepat oleh Arsenal ke Piala Afrika 2022. Situasi itu berbeda dengan pemain Afrika lain yang berada di klub asal London tersebut, seperti Thomas Partey (Ghana), Nicolas Pepe, (Pantai Gading), dan Mohamed Elneny (Mesir).


Ketiga pemain itu dilepas Arsenal ke Piala Afrika di Kamerun setelah duel melawan Manchester City pada Sabtu (1/1).(*)



ADSEN KIRI KANAN