Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Wisuda ke-43, Uniska Lahirkan 3.134 Sarjana Baru

Selasa, 21 Desember 2021 | 19:57 WIB Last Updated 2021-12-21T12:57:00Z

Saat diwawancarai wartawan


Banjarmasin, fajarharapan.id - Universitas Islam Kalimantan (Uniska) adakan wisuda yang ke-43. Wisuda kali ini digelar disalah satu hotel ternama di daerah Banjarmasin. (Golden Galaxy).


Ada 3.134 lulusan jenjang pendidikan S1 dan lulusan S2. Dengan pelaksanaan Sesi I dan II di hari Selasa (21/12) dan selanjutnya sesi III dan IV dihari Rabu (22/12). Setelahnya sesi V dan VI dihari Kamis (23/12).


Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB). Untuk melahirkan intelektual pemuda-pemudi islam yang akan menjadi tulang punggung pembangunan bagi kemajuan masyarakat.


Untuk mewujudkan hal tersebut, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kalsel, Faried Fakhmansyah mewakili Gubernur Kalsel mengatakan, Uniska MAB dapat membangun nuansa pendidikan yang sesuai dengan kemajuan dan tuntutan perkembangan zaman.


“Hal ini sesuai dengan tema “Mewujudkan Generasi Intelektual yang Unggul, Berakhlak Mulia, Kreatif, dan Inovatif dalam Beradaptasi di Era New Normal,” ucap Faried pada Wisuda ke-43 Uniska MAB, Selasa (21/12).


Faried menekankan, gelar sarjana tidak seharusnya hanya dimaknai sebagai capaian pribadi, tetapi harus bisa dimanfaatkan dalam menjalankan roda kehidupan sesuai dengan prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Mudah-mudahan, para wisudawan dan Wisudawati bisa menjadi lulusan yang berkualitas, mandiri, dan berdedikasi tinggi untuk mengamalkan ilmunya yang selama ini diperoleh diperguruan demi kemajuan Kalsel,” kata Faried.


Senada dengan Farid. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Udiansyah, menyatakan bahwa optimis wisuda ke-43 Uniska MAB bisa mencetak alumni yang berkualitas.


“Jadi, kita inginkan alumni yang diluluskan bisa menjadi alumni yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” ujar Udiansyah.


Sementara itu disisi lain, Rektor Uniska MAB, Abdul Malik, menyebutkan pihaknya mewisuda sebanyak 3.134 mahasiswa yang terbagi menjadi enam sesi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.


Malik mengatakan, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan tanggung jawab Uniska MAB kepada bangsa dan negara sekaligus merupakan karya utama Uniska MAB.


“Kita selalu berusaha dan berbenah untuk meningkatan kualitas pendidikan dan dosen pengajarnya, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” Pungkasnya. (feb)


ADSEN KIRI KANAN