Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Wali Pariaman Genius Umar Evaluasi Kinerja OPD ; Tuntut Pejabat Harus Punya Koneksi di Kementerian

Senin, 27 Desember 2021 | 17:40 WIB Last Updated 2021-12-27T10:40:26Z

Wali Kota Pariaman Genius Umar memimpin rapat koordinasi sekaligus mengevaluasi kinerja para pejabatnya di Balai Kota Pariaman, Senin 27 Desember 2021 (foto.dok.mc)

Kota Pariaman - Wali Kota Pariaman Genius Umar Pimpinan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pejabat Eselon II dan III. Juga melakukan Evaluasi Kinerja para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Senin (27/12/21).


"Hari ini sengaja mengumpulkan pejabat Eselon II dan Eselon III di Pemerintahan Kota Pariaman. Hal ini untuk mengevaluasi dan ingin melihat kinerja dan pemahaman pejabat yang ada di Kota Pariaman, tentang bagaimana kinerja mereka selama Tahun 2021 ini," ujarnya.


Genius Umar mengungkapkan setiap pejabat Eselon II dan III, harus paham dengan tugas dan tanggung jawabnya. Ia harus tahu yang akan dilakukan dengan berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pariaman 2018-2023. Sehingga pembangunan dan tujuan yang ingin kita capai, dapat kita wujudkan diakhir tahun 2023 nantinya.


"Panduan kinerja setiap pejabat Eselon II dan Eselon III adalah RPJMD. Untuk itu, setiap membuat program dan sasaran, harus merujuk dari RPJMD.Jadi harus paham dengan hal tersebut. Jangan hanya masuk kantor saja, tetapi tidak paham dengan apa yang akan dikerjakan," tegas dia.


Lulusan S3 IPB ini mengatakan, kita semua selaku jajaran Pemerintah Kota Pariaman harus dapat besinergi satu dengan lainya. Hal demikian, dalam upaya meningkatkan kinerja Pemerintah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan kita masing-masing.


"Pejabat eselon III harus tahu dan kenal dengan pejabat eselon III di Kmenterian. Sehingga bisa langsung berkoordinasi dengan meminta program untuk Kota Pariaman, dengan alasan kota kita tidak memiliki APBD yang banyak", ujarnya.


Kata dia, kita harus punya koneksi dengan pejabat di Kementerian untuk mendapatkan dana-dana Pusat ke daerah. Tentu harus menyinkronkan program Kota Pariaman dengan kementerian terkait. Bila telah memahami tupoksi ini, maka kerja kita akan cepat dan efektif.


Ia berkeinginan dan memastikan seluruh kegiatan yang telah dianggarkan pada DPA masing-masing OPD, dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Juga dapat selesai dengan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran, selesai sampai akhir Tahun Anggaran 2021 ini.


"Semoga dengan evaluasi yang kita lakukan hari ini, menjadi pembelajaran dan pemahaman bagi para pejabat Eselon II dan III yang ada di Kota Pariaman. Kesemua itu, agar kita dapat bekerja lebih maksimal. Sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman, bisa kita wujudkan," harap dia mengakhiri. (mc-saco).



ADSEN KIRI KANAN