Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Wako Pariaman Genius Umar ; Konsep Wisata Sport Tourism, OPD Diminta Membina Cabor KONI

Kamis, 30 Desember 2021 | 19:20 WIB Last Updated 2021-12-30T12:20:19Z

Walikota Pariaman Genius Umar memberikan pengarahan dalam kegiatan pelatihan Pengurus KONI Kota Pariaman di Hotel Nan Tongga. (foto.dok.mc)


Kota Pariaman
- Walikota Pariaman Genius  membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Cabang KONI Tahun 2021 di  Aula Hotel Nan Tongga Pariaman, Kamis (30/12/21). Kegiatan kepelatihan ini dalam rangka untuk meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga di Kota Pariaman.


Walikota Genius Umar dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan yang diadakan KONI. Kegiatan ini salah satu faktor penting untuk mencari bibit-bibit pelatih yang memiliki standar kompetensi yang memadai.


“Selain menjaring bibit-bibit pelatih yang handal, juga bisa menjaring atlet-atlet muda berbakat dalam semua cabang olahraga (cabor). Sehingga bisa menghasilkan prestasi-prestasi yang luar biasa dibidang olahraga nantinya”, sebut Genius Umar.


Disamling itu, sebut dia, juga bertujuan untuk memberikan dorongan bagi pelatih cabor untuk lebih bersemangat dalam mencetak atlet-atlet terbaik yang ada di Kota Pariaman.


“Saya minta agar KONI mau membina secara khusus cabang-cabang olahraga ini, setidaknya cabor yang penting, dan dari Pemko akan ikutserta memberikan pembinaan. Selain itu, juga akan minta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjadi Pembina dari salah satu cabor yang ada” harap Wako.


Ia menjelaskan pembinaan tersebut seperti Dinas PU ditugaskan untuk membina olahraga sepakbola, Dinas Perkim ditugaskan untuk membina cabor bulu tangkis, Disdikpora ditugaskan untuk membina cabor tertentu. Jadi, kesemua cabor yang ada di Kota Pariaman ini bisa berkembang, bisa meraih prestasi dengan segala keterbatasan dana yang tersedia, juga bisa mendukung konsep wisata Sport Tourism.


“Dengan konsep wisata sport tourism, sehingga olahraga mendukung pariwisata, dan sebaliknya pariwisata mendukung olahraga. Melalui kerjasama antara  KONI dengan Pemko akan terjalin semakin erat untuk ikut memajukan pariwisata, sekaligus memajukan olahraga di Kota Pariaman”, kata dia mengakhiri. (mc-sa).





ADSEN KIRI KANAN