Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Wabup Richi Aprian Tutup Pelatihan dan Lepas peserta Magang PKK LPK Palapa

Senin, 27 Desember 2021 | 16:43 WIB Last Updated 2021-12-27T09:46:09Z

 

Foto bersama Wakil Bupati, Richi Aprian, Kepala Dinas Pendidikan, Riswandi dan Direktur LPK Palapa, Zulkifli Bahri beserta peserta pelatihan dan Magang PKK



Tanah Datar, fajarharapan,id - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menutup secara resmi pelatihan dan pelepasan magang program pendidikan kecakapan kerja (PKK) aplikasi perkantoran di Lembaga Kursus Pendidikan Palapa Computer Malana Batusangkar, Senen (27/12)


Ikut mendamping Wakil Bupati pada acara penutupan Pelatihan dan melepas Magang PKK Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Riswandi dan Direktur LPK Palapa, Zulkifli Bahri.


Direktur LKP Palapa Computer Batusangkar Zulkifli Bahri melaporkan, PKK merupakan program kerja sama LKP Palapa Computer dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan 60 orang peserta dari pemuda pemudi Tanah Datar secara gratis selama 40 hari. 


Sebelumnya pada tahap pertama sebanyak 20 orang peserta sudah siap untuk menghadapi dunia kerja dan pada tahap kedua sebanyak 40 orang sudah siap pelatihan dan akan melaksanakan magang. 


Lebih lanjut Zulkifli disampaikan diakhir pelatihan di laksanakan uji kompetensi, Insyaallah akan membantu generasi muda untuk bisa tenaga siap kerja bekerja d perkantoran, dunia industri dan perusahaan.


Wakil Bupati Richi Aprian sampaikan apresiasi dan terima kasih telah mendukung visi dan misi kabuapten Tanah Datar 2021-2026 yaitu “Meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing” .


“Pemerintah Tanah Datar mendukung penuh dan apresiasi kepada seluruh lembaga pelatihan, khususnya saat ini kepada LKP Palapa Computer Batusangkar yang telah melakukan pelatihan kepada pemuda/pemudi Tanah Datar melalui program kerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, itupun secara gratis,”, ucap wabup Richi.


Dengan dilaksanakan pelatihan ini diharapkan dapat mempersiapkan Sumber Daya manusia yang unggul dan siap kerja, semoaga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan siap untuk masuk dunia kerja khususnya di perkantoran sehingga dapat mengurangi pengangguran, kata wabup Richi.


Wabup juga ingatkan di dunia kerja kita harus jujur dan terus belajar jangan sombong dan merasa pintar dan jangan lupa setelah bekerja jaga nama baik daerah, jangan sampai lupa orang tua dan kampung. (Veri)


ADSEN KIRI KANAN