Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Vaksinasi Kecamatan Kinali Bakal Tembus 75 Persen, Sesuai Target Kemenkes

Senin, 27 Desember 2021 | 12:31 WIB Last Updated 2021-12-27T05:32:01Z

Polsek Kinali AKP Defrizal, SH. Camat Kinali M. Bona F. Sekna Kinali Syafril Anwar, SH., Koordinator Babinsa dan lainnya. 


Pasbar fajarharapan.id - Selangkah lagi, vaksinasi di Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar) bakal tembus angka capaian 75 persen sesuai target Kemenkes RI. Posisi ini berkat kerjasama dan partisipasi semua lini di Kinali.


"Alhamdulillah, vaksinasi pertama kita telah diangka 35.290 jiwa dari target 56. 617 jiwa sasaran. Artinya, saat ini posisi capaian kita sudah mencapai 65 persen. Insya Allah, dalam waktu dekat target yang di tetapkan sebanyak 75 persen akan kita raih dan kalau memungkinkan akan kita tingkatkan," sebut Camat Kinali, M. Bona F, Senin (27/12/2021)


Capaian target ini sangat penting bagi tiap wilayah, tidak hanya kabupaten, juga kecamatan dan lainnya. Sebap, selain mega program nasional,  jika tidak berhasil menembus angka tersebut akan ada konsekwensinya dari pusat bagi wilayah sasaran. 


"Memang belum ada rincian jelas tentang sangsinya jika tidak mencapai target, yang jelas itu pasti ada dan cukup merugikan bagi wilayah," tegasnya.


Di sisi lain, terkait adanya keluh kesah Satgas Covid-19 wilayah (nagari persiapan-kejorongan) di kecamatan itu akan dugaan ketidak singkronan data sasaran dari kabupaten dengan kondisi ril di lapangan, juga dijelaskan. 


Bahwa, data turunan dari kabupaten merupakan instrumen pelaksanaan dilapangan, jika memang ada kemungkinan perbedaan data disanalah peran satgas di tuntut, untuk mengedukasi warga sasaran agar sadar Vaksin. 


"Tugas kita bersama untuk mewujudkan aplikasi Vaksinasi. Sulit untuk berbicara data tampa aksinyata kita semua, untuk itu mari kita tuntaskan target ini agar data fakta lapangannya dapat sama-sama kita ketahui nantinya," ujar M. Bona F. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN