Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Timnas Indonesia Bisa Akhiri Kutukan Runner-up Piala AFF

Selasa, 28 Desember 2021 | 10:32 WIB Last Updated 2021-12-28T08:57:31Z

(dok. fin.co.id)


Jakarta - Panggung final Piala AFF 2020 sudah rapi dan siap berlangsung dalam dua leg pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022). 


Timnas Indonesia untuk keempat kalinya akan berhadapan dengan Thailand pada laga puncak turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.


Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Sementara itu, Thailand lolos ke laga puncak lewat kemenangan 2-0 secara agregat dari Vietnam di semifinal.


Dikutip bola.com, pertemuan Timnas Indonesia dan Thailand pun bakal menarik di final Piala AFF 2020. Pasalnya, Thailand merupakan tim yang sudah lima kali meraih gelar juara di Piala AFF dan tengah mengincar titel keenam dalam sejarah mereka.


Sementara Tim Garuda membidik trofi Piala AFF pertama setelah hanya lima kali menjadi runner-up sepanjang perhelatan Piala AFF yang awalnya dikenal sebagai Piala Tiger itu.


Tim berstatus 5 kali juara berhadapan dengan tim dengan predikat 5 kali runner-up tentu sebuah ironi. Namun, satu hal yang pasti, momen ini membakar semangat para pemain Timnas Indonesia untuk bisa memutus kutukan runner-up dan meraih gelar juara pertama dalam sejarah Piala AFF.


Apalagi dari lima gelar juara yang dimiliki atau lima predikat runner-up Timnas Indonesia, empat di antaranya memang mempertemukan kedua tim ini di partai final. Thailand dan Indonesia sudah tiga kali bertemu di final, dan The War Elephants selalu menjadi pemenang.(*)


sumber: bola.com


ADSEN KIRI KANAN