Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Thailand Waspadai Timnas Indonesia Comeback di Leg II Final Piala AFF 2020

Jumat, 31 Desember 2021 | 09:42 WIB Last Updated 2021-12-31T02:42:04Z

Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Thailand di final Piala AFF 2020. (dok Laman resmi Piala AFF)


Singapura – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Thailand, Chanathip Songkrasin, tetap bersikap waspada dalam menghadapi Timnas Indonesia di leg II final Piala AFF 2020. Menganggap Timnas Indonesia berpotensi melakukan comeback di leg II, Chanathip Songkrasin meminta timnya untuk tetap menjaga fokus dan memberikan konsentrasi penuh. 


Sebagaimana diketahui, Thailand berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Skuad Garuda di leg I final Piala AFF pada Rabu 29 Desember 2021. Tentunya, ini jadi modal bagus bagi Thailand untuk meraih gelar juara Piala AFF 2020.


Namun, Songkrasin mengatakan pertandingan masih belum selesai. Dia pun bertindak waspada dalam menghadapi laga leg II yang akan digelar pada Sabtu 1 Januari 2022. 


Kiper Thailand Ogah Terlena dengan Kemenangan Besar atas Timnas Indonesia Bagi Songkrasin, kewaspadaan harus tetap dijaga karena ada banyak tim, utamanya di Liga Champions, yang kalah di leg I bisa membalikan keadaan di leg II. 


Tentunya, Chanathip Songkrasin tak mau hal itu dialami Thailand. “Saya rasa ini belum selesai. Kami telah melihat tim-tim terbaik di dunia di Liga Champions kalah dalam satu pertandingan setelah unggul 4-0," kata Songkrasin dikutip dari ESPN, Jumat (31/12/2021).


Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun itu menegaskan seluruh penggawa Thailand akan fokus penuh di pertandingan nanti. Mereka takkan memberi kesempatan bagi Indonesia untuk bangkit di leg II. 


"Kami akan memberikan konsentrasi dan fokus penuh kami. Karena kami tidak dapat memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk kembali di leg kedua," ucapnya sebagaimana dikutip okezone.com.


Timnas Indonesia sendiri memang masih punya peluang membalikkan keadaan, meski kini tertinggal jauh dari Thailand. Apalagi, sejumlah pemain di skuad Garuda terus menunjukkan semangat pantang menyerahnya untuk menang besar di leg II nanti. 


Kini, menarik menantikan laga leg II antara Indonesia menghadapi Thailand. Laga ini akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022 malam WIB. (*)


ADSEN KIRI KANAN