Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Susah Ketemu Bupati, Ini Kata Tokoh Masyarakat Keerom

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:54 WIB Last Updated 2021-12-22T12:12:10Z

Didimus Werare, Ketua LMA Skanto. (Foto: Nbr/Fajarharapan id)


Keerom, fajarharapan.id - Sejak dilantik hingga memasuki bulan Desember 2021 tokoh adat maupun sebagian  masyarakat sangat sulit ketemu Bupati Keerom, Piter Gusbager S.Hut Mup.


Hal ini yang menjadi pertanyaan bagi warga, sebab bupati tidak bisa ketemu tokoh tokoh adat. "Kami bukan datang dengan kepentingan meminta uang, tetapi kami juga butuh kordinasi terkait pembangunan di Kabupaten Keerom," ujar Ketua LMA Distrik Skanto Didimus Werare kepada fajarharapan.id, di main hal kantor bupati Keerom, Rabu (22/12/2021).


Kata Didimus Werare, pembangunan suatu daerah perlu diawasi oleh semua pihak termasuk perwakilan (tokoh) masyarakat adat, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan jika ada satu sisi yang kurang juga bisa memberikan masukan kepada pimpinan daerah agar menjadi sebuah catatan untuk terus membenahi.


Setelah warga memantau, Sekda dan keuangan daerah tidak berjalan sesuai harapan Bupati Keerom (Piter Gusbager, S.Hut.Mup), yang mana arahannya tidak di terjemahkan secara baik. Ini sudah Desember kita tidak bisa bertemu bupati ini yang kami pertanyakan. 


Menurut Didimus Werare, seharusnya bupati punya waktu untuk bertemu kami tokoh masyarakat adat secara kolektif maupun secara individu yang mau bertemu, namun hingga Desember ini, kami belum juga bertemu untuk berkordinasi.


Lebih jauh, Didimus Werare menambahkan, Sekda dan Kepala Keuangan dinilai tidak mampu menerjemahkan instruksi Bupati Keerom, ini yang kami juga bengung, urusan terkait LMA saja tidak bisa ketemu.


Lebih lanjut Ketua LMA Skanto menambahkan, jika ingin koordinasi tolonglah harus ada peluang ketemu buat  para tokoh adat. "Kami kadang berusaha mau ketemu bupati," tetapi Sekpri dan lainnya mempersulit.


"Muda mudahan tahun depan mulai Januari, pintu rumah bisa terbuka sehingga kita bisa ketemu pimpinana daerah seperti pemimpin sebelumnya  Almarhum Watae, Wally," ujarnya. (Luis Kmur/Nbr)


ADSEN KIRI KANAN