Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Subuh Berduka, 20 Petak Toko Ludes di Pasar Baŕu, Solsel

Selasa, 21 Desember 2021 | 06:57 WIB Last Updated 2021-12-21T00:15:42Z

Sepuluh petak toko di Pasar Baru Muaralabuh tepatnya didepan Terminal ludes dimakan sijago merah.


Solsel, fajarharapan.id - Subuh berduka. Kebakaran hebat terjadi di Pasar Baru Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumbar, Selasa (21/12/2022) sekira pukul 03.30 WIB.


Asap hitam mengepul ke langit Pasar Baru Miaralabuh, sebanyak 20 petak toko ludes dimakan sijago merah. 


Hasil pantauan fajarharapan.id subuh itu, tidak banyak warga yang mengetahui, karena sejumlah warga sekitar masih terlelap tidur. 


Tidak berselang lama sejumlah warga dan pemuda berjibaku memberikan pertolongan untuk memindahkan barang barang milik Haji Darwis. 


Hanya yang bisa diselamatkan dua petak toko milik Haji Darwis, selebihnya tidak bisa diselamatkan, termasuk isi toko lenyap sesaat. 


Mendapat informasi Kabid Damkar Arnon Syah langsung terjun ke lokasi dengan mobil Damkar dan petugas yang terbatas langsung eksekusi memadamkan api. 


Dari informasi awal, api diperkirakan dari petak paling ujung toko, karena petak di ujung hangus terbakar terlebih dahulu. 


Sepuluh petak toko yang berada di depan terminal Pasar Baru itu, terbuat dari bangunan semi permanen merupakan bangunan lama, hangus terbakar. "Belum bisa diperkirakan dari mana asal api, kerugian sementara juga masih didata, " ucap Arnon. (von)


ADSEN KIRI KANAN