Notification

×

Adsense bawah

Adsen


SMP IT Darul Hikmah Diserbu Peserta Didik

Selasa, 07 Desember 2021 | 19:03 WIB Last Updated 2021-12-07T12:03:31Z

.


Pasbar, fajarharapan.id - Sebanyak 122 peserta didik baru telah mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah, Jorong Simpang Tiga,Nagari  Koto Baru.Kecamatan Luhak Nan Duo  Kabupaten Pasaman Barat, dengan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.


SMP IT Darul Hikmah melahirkan banyak siswa berprestasi yang telah mengikuti berbagai macam perlombaan dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.


Ketua Yayasan Darul Hikmah, Muhajir di Simpang Tiga mengatakan Darul Hikmah Islamic Boarding School hadir berdasarkan gagasan anak bangsa untuk mengatasi kegelisahan para orang tua selama ini dalam memberikan pendidikan terbaik bagi buah hatinya. 


Sebuah sekolah Islam jenjang tingkat SD IT Darul Hikmah, SMP IT Darul Hikmah dan SMA IT Darul Hikmah menawarkan kualitas pendidikan yang mengutamakan pembinaan karakter, serta menargetkan bacaan Al-Quran bersanad untuk para siswa.


Darul Hikmah punya cita-cita memberikan kontribusi besar untuk mendidik dan membina generasi bangsa.


"Darul Hikmah Islamic Boarding School adalah sekolah islam berasrama yang mengembangkan model pendidikan terintegrasi yang memadukan pengembangan akhlak, ilmu pengetahuan, karakter, dan potensi diri. Dengan mengusung nilai-nilai islami dan berwawasan global,"sebutnya.


Selain pengetahuan umum, sekolah ini juga mengajarkan secara intensif pendidikan agama, pemahaman Al Qur'an, bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai ekstra kurikulernya, serta bacaan alquran bersanad yang menjadi program unggulan.


"Yayasan Darul Hikmah ini berbeda berdiri, SD IT tahun 2015, SMP IT 2008 dan SMA IT 2014,"katanya.


Sedangkan untuk presentasi, di SMP IT Darul Hikmah saja dari semenjak berdiri hingga sekarang sudah 281 prestasi. Prestasi untuk tingkat kecamatan sebanyak 25 kali menang, untuk tingkat Kabupaten sebanyak 175 kali menang, untuk tingkat Provinsi sebanyak 62 kali menang dan untuk tingkat Nasional sudah 20 kali menang. 


"Alhamdulillah, kita sudah 7 kali berturut-turut menjadi sekolah dengan nilai UN terbaik atau tertinggi se Pasbar. Siswa kita juga ada yang lulus dengan hafalan 30 jus," ungkapnya. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN