Notification

×

Adsense bawah

Adsen


SMAK Padang Gelar Temu Industri Virtual, Perkuat Kemitraan Terkait Prakerin dan Rekrutmen Dual System

Jumat, 31 Desember 2021 | 13:41 WIB Last Updated 2021-12-31T06:41:51Z

.


Padang - SMK SMAK Padang terus memperkuat kemitraan dengan berbagai perusahaan pelaku industri tanah air melalui "Temu Industri". Jika pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan tatap muka, namun dalam dua tahun sejak pandemi Covid 19, pertemuan tersebut dilakukan secara virtual. 


"Meskipun temu industri dilakukan virtual, hal itu tidak mengurangi kesamaan persepsi yang dibangun antara SMK SMAK Padang dengan perusahaan industri" kata Kepala SMK SMAK Padang, Drs. Nasir di sela kegiatan pertemuan virtual, Kamis (30/12/2021).


Menurut Nasir, pertemuan dengan pelaku industri yang digagas SMK SMAK Padang bertujuan mensosialisasikan program baru Corp University BPSDMI Kementerian Perindustrian dalam membangun Sumber Daya Manusia Industri dan menyamakan persepsi dalam program Pendidikan Dual System SMK SMAK Padang, terutama untuk penyesuaian kurikulum dengan Industri.


Pada pertemuan virtual bertema "Sosialisasi Corp University BPSDMI Kementerian Perindustrian dan Pendidikan Dual System SMK SMAK Padang" tersebut, SMK SMAK Padang mengundang lebih kurang 86 mitra Usaha dan Industri dan menghadirkan 7 orang nara sumber yaitu 1 (satu) orang dari Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri (Pusat PPVI), 2 (dua) orang dari Perusahaan Industri serta 4 (empat) orang dari SMK SMAK Padang.


Temu Industri ini digagas dalam bentuk diskusi panel dengan materi Corp University BPSDMI Kementerian Perindustrian oleh Kapus PPVI Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kemenperin; Sistem Manufacturing Pengawasan Mutu dan Peran Prakerin Siswa SMAK di Pabrik Pachira oleh Mukhlis Bahrainy, Presiden Direktur dari PT. Pachira Distrinusa; Industri Farmasi dan Peluang Bekerja dan Prakerin Dual System Siswa Kimia Analisis oleh General Manager (GM) of Plant PT B. Braun Medical Indonesia, Eko Peryatno; serta materi oleh nara sumber SMK SMAK Padang, Profil Pendidikan Vokasi oleh Kepala SMK SMAK Padang, Nasir; Sosialisasi Zona Integritas dan PMK No. 128 Tahun 2019 oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mila Handrefa; Kurikulum Dual System oleh Waka Kurikulum, Fitriyeni; dan Rekrutmen dan Prakerin Dual System oleh Waka Hubim, Elizarni. (*)


ADSEN KIRI KANAN