Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Satlantas Polres Bogor Menutup dan Mengalihkan Jalur Ke Arah Puncak Bogor Pada Malam Tahun Baru

Kamis, 30 Desember 2021 | 09:05 WIB Last Updated 2021-12-30T02:05:01Z

.

Jakarta -
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor bakal menutup dan mengalihkan jalur ke arah Puncak Bogor pada malam pergantian tahun baru 2022.


Dalam unggahan di akun Instagram @tmcpolresbogor, dituliskan bahwa arus lalu lintas menuju ke arah Puncak atau Cianjur dialihkan melalui Jonggol atau Sukabumi.


Kebijakan tersebut mulai berlaku sejak Jumat (31/12) pukul 18.00 WIB hingga Sabtu (1/1) pukul 06.00 WIB.


"Pada Tanggal 31 Desember 2021 Pukul 18.00 WIB s/d 1 Januari 2022 Pukul 06.00 WIB Lalu Lintas Arah Cianjur / Puncak Dialihkan Via Jonggol / Sukabumi," tulis unggahan tersebut.


Selain itu, penutupan atau pengalihan di ruas jalan lainnya di Bogor akan dilakukan kondisional. Seperti arah jalan Cipanas dari Bogor, berdasar pemaparan akun tersebut, akan dilakukan pengalihan tergantung situasi lalu lintas.


Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan survei nasional untuk memprediksi mobilitas masyarakat saat libur Nataru. Berdasarkan survei tersebut, setidaknya 11 juta orang akan tetap bepergian semasa libur Nataru.


Untuk mengantisipasi itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad bakal menutup jalur arah Puncak, Bogor selama dua hari saat libur Tahun Baru 2022.


Menurut General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Tri Wahyu Subekti, penutupan jalur arah Puncak dilakukan bertujuan untuk mengurangi kepadatan di malam Tahun Baru 2022.


"Seperti tahun sebelumnya, untuk mengurangi kepadatan, arah dari Jakarta ke Puncak saat malam Tahun Baru ditutup. Sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Kata Tri, kebijakan ini juga bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat pada saat libur akhir tahun demi mencegah lonjakan kasus Covid-19. Tri menuturkan kepolisian bakal memasang spanduk pemberitahuan mengenai kebijakan penutupan jalur Puncak.


"Nanti biasanya dari pihak kepolisian akan memasang spanduk informasi sebelumnya untuk pemberitahuan kepada pengguna jalan," tuturnya. (*)




ADSEN KIRI KANAN