Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Salurkan CSR, PT AP II BIM Serahkan Tiga Becak Motor

Kamis, 23 Desember 2021 | 18:32 WIB Last Updated 2021-12-23T11:34:28Z

 

EGM PT AP II BIM, Siswanto bersama para penerima becak motor. (ym)


Kasang, Fajarharapan.id- PT Angkasa Pura (AP) II cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menyerahkan tiga becak motor untuk pengangkut sampah pada dua kenagarian di Batang Anai, Padang Pariaman dan satu kelurahan di Koto Tangah, Padang. Dua nagari itu, yakni Nagari Kasang dan Nagari Buayan, sedangkan satu lagi, Kelurahan Batipuah Panjang. 

Penyerahan becak motor dilakukan di Gedung Pertemuan Nagari Kasang di Duku, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (22/12/2021). Penyerahan dilakukan Eksekutif General Manager (EGM) PT AP II BIM, Siswanto kepada masing-masing walinagari dan lurah penerima. 

EGM PT AP II BIM, Siswanto mengatakan, penyaluran becak motor itu sebagai bagian dari wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan yang terangkum dalam program Coorporate Social Responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dia berharap lewat program ini, bisa membantu masyarakat dalam menjaga lingkungannya, terutama mengatasi persoalan sampah yang memang sering jadi sorotan. 

BIM menurut EGM adalah pintu gerbang keluar masuknya masyarakat. Sebagai pintu gerbang, harusnya mencerminkan sesuatu yang memberikan rasa simpatik, membuat orang tertarik. Makanya, lewat pemberian becak sampah itu, diharapkannya sampah tidak lagi menjadi persoalan di kawasan penerima bantuan, khususnya di Nagari Kasang, sebagai pintu masuk ke bandara. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar diwakili Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3, dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Petriawaty, SE.MM., berterima kasih kepada PT AP II BIM yang telah memberikan perhatian besar terhadap pengelolaan lingkungan, khususnya masalah sampah. Dia berharap dengan becak sampah yang diterima nagari dan kelurahan penerima bisa lebih maksimal dalam penanganan masalah sampah di daerahnya. 

Walinagari Kasang juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan PT AP II BIM. Dia mengaku, itu sangat membantu nagari dalam mengatasi persoalan sampah yang ada di wilayah tersebut. Menurutnya, nagari selama ini telah memiliki tiga becak motor untuk pengangkut sampah, namun masih jauh dari ideal. “Di nagari ini ada 10 korong. Idealnya, satu Korong memiliki satu becak motor. Sekarang kita baru punya tiga, itu pun satu sudah rusak,” sebutnya. 

Terlepas dari itu, dia mengaku akan memanfaatkan becak motor tersebut dengan sebaik-baiknya. Untuk biaya perawatan dan operasional katanya akan digunakan dana nagari. (ym)


ADSEN KIRI KANAN