Notification

×

Adsense bawah

Adsen


PKDP Organisasi Besar ; Pengurus DPW Kepri, DPD Batam dan Karimun Resmi Dilantik

Senin, 20 Desember 2021 | 07:30 WIB Last Updated 2021-12-20T00:30:51Z

Pengurus DPW PKDP Kepri, DPD Batam dan Karimun berfoto bersama usai dilantik (foto.dok.ist)


Batam
- Pengurus DPW PKDP Kepulauan Riau, DPD PKDP Kota Batam dan DPD PKDP Kabupaten Karimun untuk priode 2021-2026 dilantik secara resmi di Hotel Golden View, Kota Batam, Minggu (19/12/21).


Pelantikan Pengurus DPW PKDP Kepulauan Riau oleh Ketua Umum DPP PKDP H.Refrizal, sedangkan pelantikan Pengurus DPD PKDP Kota Batam dan DPD PKDP Kabupaten Karimun oleh Ketua DPW PKDP Kepulauan Riau Haji Nurman Muhammad Nur.


Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad dalam sambutannya menyatakan kekompakan warga Batam asal Piaman yang tergabung pada PKDP, sangat dibutuhkan dalam menunjang kontribusinya terhadap kota ini.


“Keberadaan warga Batam asal Piaman disini, sangat potensial lantaran sebagaian besar menguasai pada sektor ekonomi, khususnya perdagangan dan usaha kecil dan menengah,” sebut dia.


Ia menegaskan, jika warga PKDP menjadi lebih kompak, maka peranan mereka akan menjadi jauh lebih lagi ke depannya.


“PKDP memang harus lebih kompak supaya organisasinya bisa menjadi lebih besar. Ini sebagai ladang amal ibadah bagi pengurus dikemudian dikarenakan mengurus banyak orang” ujar Wawako Amsakar.


Sedangkan Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang yang dalam sambutannya mengajak warga perantau Piaman di Batam agar selalu menjaga kekompakan. 


"Mengayomi dan tetap bersinergi dengan Pemerintah sesuai pepatah Minang dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung" ucapnya.


Ia juga mengajak warga perantau Piaman di Batam untuk dapat membantu dengan meyakinkan sanak famili di Padang Pariaman untuk melaksanakan vaksinasi. 


Sementara itu, Wali Kota Pariaman diwakili Kepala BPKPD Kota Pariaman Haji Buyung Lapau, S.Sos, M.Si mengingatkan Pengurus PKDP tentang potensi besar yang dimilikinya, baik dari sisi keorganisasian maupun dari warganya yang tersebar di seluruh rantau.


“PKDP merupakan organisasi sangat besar dan dikenal memiliki pengaruh secara ekonomi, sosial dan politik. Jika potensi ini dikelola secara tepat, maka akan menghasilkan yang sangat luar biasa untuk negeri" tegas Ajo Boy panggilan akrab putra Barangan, Nagari Lurah Ampalu, VII Koto itu. 


Ia mengingatkan kiranya Pengurus PKDP sejak dari DPP, DPW dan DPD harus melakukan evaluasi dan perencanaan ulang terhadap potensi yang dimiliki ini, supaya potensi besar terkelola secara maksimal. Setidaknya, dalam menyikapi peta politik dan ekonomi di Batam dan Karimun khususnya maupun Kepulauan Riau pada umumnya.


"Hal demikian,sangat penting dan lebih intens lagi kedepannyamelakukan komunikasi dan silaturahmi warga Batam asal Piaman terhadap potensi politik sebagai bonus berorganisasi, terutama bagi yang aktif dalam berpartai" Ajo Boy menyarankan.


Ketua DPP PKDP Haji Refrizal menjelaskan PKDP akan melakukan pembenahan terhadap jajarannya dari tingkat atas dan bawah sebagai upaya peningkatan kapasitasnya sebagai organisasi kekeluargaan.


Kata dia, DPP PKDP akan melakukan revisi terhadap AD/ART untuk memasukan organisasi sayap yang akan lebih memperkuat posisi PKDP nantinya.Yakni Organisasi sayap PKDP itu, Gemppar dan Bundo Kanduang (Gondariah).


"Program penggabungan stake holder dan organisasi setara ini merupakan bagian dari langkah rekonsiliasi yang akan ditempuh PKDP. Jika program ini berhasil, maka akan muncul PKDP sebagai satu kekuatan dalam bidang sosial dan ekonomi nantinya" tegas Refrizal mengakhiri.


Pengurus DPW PKDP Kepri yang dilantik itu Ketua Umum H Nurman Muhammad Bur didampingi beberapa Wakil Ketua, sedangkan Sekretaris Umum Drs.H.Mulawarman, MM dengan 3 Wakil Sekretaris, dan Bendahara Haji Solmi dan beberapa bidang.


Haji Nurman menggantikan Haji Sukhri Fahrial yang telah memimpin DPW PKDP Kepri sejak dibentuk tujuah tahun lalu.


Sementara itu, Pengurus DPD PKDP Batam diketuai Haji Sahrul didampingi 3 Wakil Ketua, Sekretaris R.Effendi Bayu dengan Wakilnya Awaluddin Koto dan Supriadi serta Bendahara Surahman dan Imam Suarman dilengkapi beberapa bidang.


Sedangkan DPD PKDP Karimun diketuai Zulmardi dengan Hizbul Watansyam, Sekretaris Abdul Afwi dan Bendahara Akmal, juga dilengkapi beberapa bidang serta didukung Koordinator Sektor.


Dalam kesempatan itu, juga Ketua DPD PKDP Batam Haji Syahrul melantik Pengurus DPD Gondariah. (ko-saco).




ADSEN KIRI KANAN