Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Persatuan Harus Dibangun Guna Jaga Stabilitas Keamanan Tapal Batas RI - PNG

Selasa, 07 Desember 2021 | 16:03 WIB Last Updated 2021-12-07T09:03:46Z

Danramil 1701-04/Arso, Mayor Inf Suprapto


Keerom, fajarharapan Id - Komandan Koramil (Danramil) 1701- 04/ Arso, Mayor Inf  Suprapto menegaskan, guna terlaksananya pembangunan di wilayah  hukumnya, semua komponen manjaga keberagaman kultur, agama, dan menyatukan pola pikir dan pola tidak sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika.


Persatuan harus dibangun guna menjaga stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah perbatasan RI - PNG.


Hal ini diungkapkan Danramil 1701-04/Arso, Mayor Inf Suprapto, dalam arahnya saat menghadiri Pelono Penetapan Kepala Kampung terpilih di Kampung Wonorejo (Pir -IV) Distrik Mannem Kabupaten Keerom, baru-baru ini.


Dikatakan, siapa pun pemimpin yang terpilih mulai dari tingkat kepala kampung, DPR, bupati, gubernur, hingga presiden mereka adalah pemimpin. Tidak ada pemimpin milik tim sukses atau kelompok tertentu tetapi pemimpin yang terpilih adalah pemimpin milik masyarakat yang mendiami wilayah yang dipimpinnya.


Tidak ada pemimpin milik tim sukses atau kelompok manapun, yang ada hanya pemimpin milik rakyat. Di Kampung Wonorejo (Pir - IV) Distrik Mannem maupun Kampung Kampung lainpun demikian, maka diharapkan agar kepala kampung yang terpilih dapat mengakomodir semua elemen masyarakat entah lawan maupun kawan, dalam kabinet kerjanya maupun dalam melaksanakan program pembangunannya.


Menurut Danramil 1701-04/Arso, setiap kepala kampung yang terpilih dapat mengakimodir semua komponen masyarakat dari berbagai suku bangsa, guna mendorong pembangunan khususnya di kampung maupun umumnya di tingkat kabupaten.


Kata Mayo inf Suprapto, jika persatuan dapat menghadirkan kekuatan, maka kekuatan tersebut akan mendorong sebuah pembangunan yang terarah dan sama sama akan menikmatinya.


Dia berharap, siapapun yang terpilih menjadi kepala kampung, agar dapat mengakomodir semua masyarakat kampung selain pendukung juga pendukung calon lainnya yang kalah terutama dalam Kabinet kerjanya.


"Ini tentunya dapat menghadirkan, kedamaian, persatuan, dan kekuatan guna mendorong pembangunan yang terarah serta mempertahankan stabilitas wilayah yang kondusif," tutupnya.  (Nabar)


ADSEN KIRI KANAN