Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Pengusaha Tanah Datar Tanda Tangani Kesepakatan Pembentukan APSAI

Selasa, 21 Desember 2021 | 08:28 WIB Last Updated 2021-12-21T01:28:36Z

 

Bupati, Eka Putra, SE, MM beserta perwakilan pengusaha Tanah Datar tandatangani kesepakatan terbentuknya APSAI Kabupaten Tanah Datar.


Tanah Datar, fajarharapan.id - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Pengusaha Kabupaten Tanah Datar menadatangani kesepakatan pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI)


Bupati Tanah Datar, Eka Putra atas nama pemerintah Tanah Datar menandatangani kesepakatan tersebut bersama 28 orang mewakili pengusaha Kabupaten Tanah Datar,  Senin (22/12-2021) di Gedung Indojolito Batusangkar.


Asosiasi Perusahaan Sahabat  Anak Indonesia  (APSAI) adalah lembaga independen yang terbentuk dari pusat sampai kedaerah merupakan kumpulan para pengusaha  yang peduli terhadap anak ungkap Kepala Dinas Sosial Tanah Datar, H. Yuhardi.


Dikatakan bahwa Kabupaten tanah Datar sebelum ini mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Anak oleh pemerintah pusat, oleh sebab itu sudah seharusnya di Tanah Datar terbentuknya Ipsai yang akan mendukung pemerintah Tanah Datar dalam program peduli anak.


Sementara itu Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam sambutannya mengatakan  dengan terbentuknya APSAI Kabupaten Tanah Datar tentunya akan memberi harapan baru bagi kita dalam penanganan masalahan anak.


"Perlindungan anak merupakan urusan wajib  bagi pemerintah yang didukung sepenuhnya oleh masyarakat untuk mengatasi permasalahan anak dari berbagai persoalan guna menjadikan anak sebagai generasi yang tangguh dimasa depan" ungkap Bupati


Menurut Bupati, untuk penanganan anak Pemerintah Tanah Datar telah melahirkan Peraturan Daerah nomor 6 tentang Perlindungan anak dan kepedulian  Pemerintah Tanah Datar terhadap anak telah mencanangkan Tanah Datar sebagai Kabupaten Anak.


Optimis Bupati Eka Putra setelah terbentuknya SPSAI ini sebagai organisasi yang didalamnya adalah para pengusaha, bersama pemerintah memberikan untuk peduli yangnakan memperhatikan permasalahan anah di Tanah Datar tentu  kedepannya tidak akan adalagi anak terlantar dan anak yang tidak melanjutkan sekolah karena tidak ada biaya, ungkap Bupati (Veri)


ADSEN KIRI KANAN