Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Penghujung Tahun 2021, DPRD Padang Tutup Masa Sidang III

Kamis, 30 Desember 2021 | 16:19 WIB Last Updated 2021-12-30T09:19:14Z

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani pimpin sidang paripurna.


Padang - Menjelang akhir tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang menggelar rapat paripurna, membahas sejumlah agenda di ruang sidang utama, Kamis 30 Desember 2021.


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, didampingi para wakil ketua, sekretaris dewan, Hendrizal Azhar, dihadiri wali kota, diwakili Didi Ariyadi, sejumlah pimpinan OPD dan unsur terkait lainnya.


Dalam sidang tersebut beberapa agenda yang dibahas, yakni rapat paripurna tutup masa sidang III 2021 dan buka masa sidang I 2022. Sebelumnya juga digelar rapat internal dengan agenda melewakan anggota dan struktur komisi-komisi, serta pelewaan AKD-AKD DPRD sisa masa jabatan 2019-2024.


Dalam rapat paripurna tersebut, juga dilakukan penyerahan hasil laporan kunjungan kerja komisi-komisi pada masa sidang III Tahun 2021 kepada ketua DPRD Kota Padang. 


.


Selain itu laporan hasil reses masa sidang III DPRD kepada wali kota Padang. Dalam agenda melewakan perubahan nama-nama susunan fraksi Partai Golkar dan PDIP Perjuangan.


Perubahan itu adalah Ketua Fraksi Wismar Panjaitan dan Sekretaris Jumadi dengan anggota Zulhardi, Miswar Jambak, dan Iswanto Kwara.


"Kita perlu menyusun dan mengatur agenda kedewanan yang bisa mengakomodir kegiatan-kegiatan penting yang harus dilaksanakan meskipun di tengah pandemi covid-19 saat ini, "ujar Syafrial Kani.


Ketua DPRD juga menginginkan senantiasa terciptanya sinergitas antara DPRD bersama pemko, dan seluruh stakeholder berjalan baik sebagaimana mestinya.


"Dengan sinergi dan harmonisasi itulah kita dapat melaksanakan kegiatan dan upaya menyelesaikan beberapa permasalahan di kota yang kita cintai ini, "ulasnya.


Wali Kota Padang, diwakili Didi Ariyadi mengapresiasi dukungan DPRD Kota Padang selama ini kepada Pemerintah Kota Padang.


.


"Kami dari pemerintah Kota Padang mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan DPRD Kota Padang. Kami berharap, keharmonisan hubungan antara Pemko dan DPRD Kota Padang tetap berlanjut demi kesejahteraan warga kota, "ujarnya.


Sebelumnya, DPRD Kota Padang telah menyepakati terbentuknya susuanan komisi-komisi DPRD Kota Padang yang baru, yaitu susunan komisi dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Padang.


"Kami minta kepada Sekretaris DPRD untuk membacakan susunan komisi yang baru," kata Syafrial Kani. (adv)


ADSEN KIRI KANAN