Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Pembekalan PBB Untuk Tingkatkan Disiplin Linmas

Minggu, 26 Desember 2021 | 11:59 WIB Last Updated 2021-12-26T04:59:53Z

.


Kab Semarang, fajarharapan.id -  Serka Ali Babinsa koramil 15 /Bergas Kodim 0714/Salatiga melaksanakan kegiatan pemberian  materi tentang PBB kepada anggota linmas Desa Wringin putih kecamatan Bergas, dalam rangka pelatihan dan pembekalan di akhir tahun  2021 ini. Minggu  (26/12).

Dasar-dasar latihan PBB adalah untuk membentuk sikap yang baik dan mental guna dalam tugas di lapangan nantinya dapat berjalan dengan baik dan benar, bimtek kali ini di lakukan di  lokasi Desa Wringin putih dan hasilnya cukup memuaskan bagi para peserta bimtek linmas tersebut.

Pada kesempatan ini Serka Ali  selaku pembina memberikan materi PBB di tempat maupun berjalan agar para peserta mengingat kembali dasar- dasar tentang PBB di era globalisasi saat ini keberadaan linmas sangat mutlak di butuhkan oleh masyarakat, khususnya oleh pemerintah Desa.

" Anggota linmas harus di latih di berikan keterampilan dan pengetahuan sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional," ungkapnya.

Para Linmas selain tugas dan tanggung jawabnya menjaga keamanan dan ketertipan di lingkungan juga wajib turut serta dalam kegiatan penanganan bencana alam di daerah,guna mengurangi dan memperkecil resiko dampak dari bencana alam  di daerahnya. Anggota linmas senantiasa berjiwa sosial yang tinggi, bisa memberikan pertolongan kepada sesama tanpa pandang bulu tanpa memandang suku,agama,ras dan antar golongan dengan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Dalam pelaksanaan tugas nya linmas harus bermitra dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. Linmas sebagai garda terdepan dalam keamanan tingkat Desa harus menjadi contoh dalam pengamalan nilai nilai UUD 1945,  NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Desa Wringin putih beserta jajarannya Babinsa Serka Ali beserta satu anggota dan juga   Babinkamtibmas dari Polsek Bergas peserta bimtek kurang lebih 50 orang.

Di tempat terpisah  Danramil 15/Bergas   kapten Chk Harjito menyampaikan untuk meningkatkan kedisiplinan, usai melaksankan bimtek pelatihan dan pembekalan linmas, beliau mengharapkan apa saja ilmu yang di berikan oleh para pembina dari koramil yaitu Babinsa.

" Para anggota satlinmas harus mempraktekan dalam setiap tugas tugasnya yang ada di desa  atau wilayah tersebut sehingga materi dan pembekalan yang sudah  di sampaikan dapat berguna dan bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sehingga kedepan dapat di aplikasikan dalam  melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.




ADSEN KIRI KANAN