Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Natal, Danki Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 711/RKS Ajak Masyarakat Pertahankan Wilayah Keerom Selalu Kundusif

Minggu, 26 Desember 2021 | 05:48 WIB Last Updated 2021-12-25T22:48:17Z

Lettu Inf Yudi Ariadi 


Keerom, fajarharapan.id - Wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di Kampung Wembi dan Pyawi Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 711/RKS terus memberikan pelayanan dalam merayakan ibadah Natal.


Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat perbatasan RI - PNG yang berada di bawah wilayah teritorial kami tepatnya di Kampung Wembi dan Kampung Pyawi.


Demikian Danki Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 711/RKS (Pos Wembi) Lettu Inf Yudi Ariadi kepada fajarharapan id di selal sela Pam Pengamanan Natal di Gereja Katolik St Fransiskus Kampung Susukun Distrik Arso Timur (Minggu 25/12/2021)


Kata Lettu Inf Yudi Ariadi, selagi ada perintah dari komandan satuan kami (Komando atas) Dan Yonif 711/Rks, dalam kebutuhan maupun kegiatan apapun yang di lakukan masyarakat, terutama di desa/Kampung Binaan kami seperti Kampung Wembi dan Pyawi kami tetap membantu. 


Kegiatan kegiatan masyarakat seperti bakti sosial maupun keagaamaan, kami siap membantu dan itu atensi dari pimpinan atas. Yang paling utama adalah mengawal teritorial wilayah NKRI sambil membantu masyarakat. Ujar Danki Pos Wembi


Menurut Danki Pos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi, kami bertugas mengamankan wilyah teritorial NKRI, Sambil membantu masyarakat, jika ada masalah terjadi di masyarakat kami juga akan bersama sama mengatasi masalah tersebut.


Sementara dari segi keamanan, Danki Pos Wembi mengharapkan, bukan saat merayakan Natal saja harus aman, tetapi sampai kapanpun kami membutuhkan wilayah Keerom secara khusus bahkan seluruh Papua harus aman..


Masyarakat maupun kami dari aparat yang di perintahkan atau di BKO kan, di wilayah Penugasan Perbatasan RI - PNG ini, Kita sama sama menjaga situasi keamanan di Keerom maupun Papua ini secara bersama agar situasi tetap kondusif, ungkap Lettu Inf Yudi Ariadi.


Untuk kepentingan masyarakat pada momen Hari Raya Natal ini, kita fasilitasi kendaraan kita agar bisa jemput masyarakat dari rumah ke tempat ibadah maupun sebaliknya. 


"Sering kami juga memfasilitasi kendaraan kepada masyarakat bukan hanya pada momen perayaan Natal ini saja, tetapi pada semua kegiatan masyarakat di wilayah pengawasan kami," tutupnya. (Nbr)


ADSEN KIRI KANAN